Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI); Gelar Pemilihan Ketua Periode 2022-2026

fokusliputan.com - Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Rajabasa Gelar Pemilihan Ketua periode 2022 - 2026.

Acara yang di langsungkan di Aula meeting Kantor LKM Mandira Rajabasa pada Kamis,(30/12/2021) tersebut dihadiri Langsung oleh Ketua Apdesi Kabupaten Lampung Selatan Herry Putra beserta jajaran, Sekcam Rajabasa Drs.Komarudin, Mantan Ketua Apdesi Khoirudin Karya, Kapospol Rajabasa Aiptu.Zakaria serta Para Kepala Desa sekecamatan Rajabasa.

Pemilihan Ketua Apdesi tersebut masing masing kepala desa memiliki Hak Mencalonkan diri atau di calonkan, memilih maupun dipilih dengan tetap mengedepankan azaz Musyawarah mufakat.secara Demokrasi tersebut.

Sebanyak 13 kepala Desa dari 16 desa yang ada, yang mengikuti Pemilihan tersebut terdapat Tiga Kepala Desa yang berhalangan hadir yakni Kades Canti , Batubalak dan Tejang Pulau sebesi, tiga kepala desa yang menjadi kandidat pada saat pemilihan yaitu,
1.RIO IMANDA,SH,MH (Kades Kunjir)
2.Juheruddin.  (Kades Banding)
3. Tarmizi (Kades Canggung)

Usai penghitungan suara munculah nama RIO IMANDA, SH.MH (Kades Kunjir) terpilih sebagai ketua APDESI Kecamatan Rajabasa yang Baru dengan perolehan ,
Rio imanda (9 suara), Juheruddin (1 suara) Tarmizi (3 suara).

Ketua Apdesi Lampung Selatan Herry Putra, Kepada awak media mengatakan ucapan selamat kepada ketua yang terpilih sekaligus Bangga kepada Kecamatan Rajabasa karena ini adalah Kali Perdana Roudshow ke kecamatan kecamatan, dan yang pertama dikecamatan Rajabasa pada Pemilihan ketua yang baru. 

Semoga dengan terpilihnya Saudara Rio kedepan Dapat selalu bersinergi dan selalu Berkoordinasi antara Apdesi Kecamatan dan Kabupaten.

Menurut Herry Putra bahwa, selama ini Apdesi dinilai sudah cukup bagus dan tentunya kedepan akan terus kita tingkatkan serta tetap bersinergi dengan Program Bupati Lampung Selatan,
" Apdesi sebelumnya saya nilai sudah cukup bagus, tentu kedepannya akan terus kita tingkatkan, tapi nanti" ujarnya 

"Kedepan akan ada program yang akan kita laksanakan, untuk menjadi Apdesi yang lebih baik lagi; ya tentu programnya bersinergi dengan program bupati, maka kedepan Apdesi Harus ada Prodak yang bisa kita tawarkan."tukasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh ketua APDESI Kecamatan Rajabasa Periode 2022 - 2026 Rio Imanda,SH,MH, Mengucapkan Terimakasih kepada para Kepala desa yang telah memberikan Kepercayaan kepada dirinya untuk menakhodai Apdesi Rajabasa kedepan.

Dirinya Berharap Apdesi dikecamatan Rajabasa kedepan akan menjadi lebih baik. Namun, Harapan tersebut tidak akan terpenuhi tanpa dukungan dan suport dari teman teman Kepala desa di kecamatan Rajabasa ini.

"Saya berharap kedepan Apdesi di Kecamatan Rajabasa akan lebih baik, namun harus didukung oleh yang lain"

" Harapan akan tinggal harapan kalau tidak ada kebersamaan, dukungan dan komunikasi antar kepala desa" ucap Rio.
Mohon doanya saja semoga akan menjadi lebih baik, jangan sampai Dengan Apdesi sebelumnya justru kita lebih Mundur, artinya Periode sebelumnya sudah baik dan ada prestasi yang bagus, kemudian yang sekarang tidak lebih baik berarti kan mundur"

Harapan saya secara umum, kita harus selaras dengan pemerintah Kabupaten, karena Apdesi sendiri ada jenjang Kabupaten juga,jadi artinya Harus Selaras dengan Kabupaten".pungkas Rio. 

fokusliputan.com/Ali imron