47 Gereja di Sibolga; Melaksanakan Ibadah Natal; Berlangsung Aman & Kondusif

fokusliputan.com_Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing, dan Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait memimpin Patroli Skala Besar Bersama unsur tiga pilar. 

Dalam rangka pengamanan malam Natal di tempat ibadah ; Gereja-Gereja di wilayah kota Sibolga , Jumat (24/12/2021) sore sekira pukul 16.30 WIB di Lapangan apel Polres Sibolga, Jalan Dr Fl Tobing Sibolga dan hingga oerayaan puncak Natal, susana berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif.

Patroli skala besar itu diikuti Kasi Ops Sat Pol PP,Pejabat Utama Polres Sibolga Perwira,Kodim 0211/TT,Satpol PP Sibolga.

Pelaksanaan patroli skala besar bersama unsur tiga pilar itu bertujuan memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat selama melaksanakan ibadah dalam rangka peringatan Hari Raya Natal Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Sibolga Sumatera Utara.

Tim Patroli skala besar bersama, mendatangi Gereja-gereja Prioritas yang ada di wilayah kota Sibolga, dengan pelaksanaan serentak oleh personil Polsek sejajaran Polres Sibolga agar dapat memastikan pelaksanaan ibadah malam Natal tanpa ada gangguan Kamtibmas ataupun tindakan teror. 

Dengan cara memeriksa atau menstrelisasikan tempat ibadah untuk antisipasi adanya BOM, ataupun benda yang membahayakan.

Kemudian menyampaikan himbauan kepada masyarakat jemaat gereja untuk tidak membawa tas ataupun benda berharga lainnya, dan tetap melaksanakan Prokes yang ketat, Pengaktifan remaja gereja agar dapat membantu dalam melaksanakan pengamanan di gereja dengan melihat jamaat yang datang, apa bila ada yang mencurigakan ataupun jamaat yang tidak dikenal agar dapat memberitahu kepada personel TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan, serta memastikan jamaat menerapkan Prokes yang ketat.

Melaksanakan Pengamanan di seluruh Wilayah Hukum Polres Sibolga dengan Sinergitas tiga Pilar, TNI-Polri serta pemerintah setempat, membagikan masker kepada masyarakat yang dilalui saat patroli dengan objek tempat keramaian, warung, lapangan, dengan cara bertindak menyampaikan himbauan penerapan prokes menggunakan pengeras suara.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK melalui Kasi Humas Iptu R.Sormin,S.Ag mengatakan kegiatan kita dalam melaksanakan operasi ini adalah operasi kemanusiaan maka tinggi harapannya untuk dilakukan dengan cara yang humanis dengan penuh perhatian dan hindarkan hal-hal yang sifatnya kontradiktif dan kekerasan.

Saya yakin dan percaya bahwa kita semua siap untuk melaksanakan kegiatan ini dan semoga Tuhan menyertai dan melindungi kita semua,” kata Kasi Humas.

Pelaksanaan Natal hari Sabtu 25 Desember 2021 diwilayah kota Sibolga sebanyak 47 (empatpuluhtujuh) gereja yang melaksanakan ibadah berlangsung dengan aman dan kondusif.

fokusliputan.com/betasimatupang