24 Des 2021; Kesiapan Pengamanan Ibadah Malam Natal, di Sibolga

fokusliputan.com_ Jum'at tanggal 24 Desember 2021, Pukul 17.00 wib,  telah dilaksanakan Apel Kesiapan pengamanan Ibadah Malam Natal, di Gereja-gereja yang ada di Wilayah Hukum di Sibolga, yang dipimpin oleh Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing dan dilaksanakan di halaman apel Polres Sibolga.

Adapun yang menghadiri spel tersebut,
antara lain :- Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait - Kabag SDM Polres Sibolga Kompol Chobli, Kabag Ren Polres Sibolga  Kompol K.Nababan, Iptu R Sormin,SAg (dokumentasi), Kasi Ops Satpol PP Jupriyer Sitinjak, Para Kasat Fung Polres Sibolga, Para Perwira Staff Polres Sibolga, Personel Polres Sibolga. - Personel Kodim 0212/TT - Personel Satpol-PP kota Sibolga

Adapun arahan dari Waka Polres Sibolga Kompol Romson Sihombing yakni antara lain; 

Dalam situasi Pandemi ini, agar rekan rekan yang melaksanakan Pengamanan, melakukan koordinasi dengan pihak gereja terkait Prokes yang di perketat.

Agar menyampaikan kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah Natal tentang pentingnya penerapan Prokes, terlebih saat ini terdapat Varian Virus baru Omikron, yang lebih berbahaya. 

Agar mengingatkan jemaat yg hadir supaya menyimpan dan tidak memakai perhiasan yang mencolok serta tidak diperkenankan membawa tas.- Tetap antisipasi ancaman Terorisme.- Agar memantau dan mengamankan kendaraan Jemaat yang melaksanakan Ibadah.- Agar rekan rekan, tetap memperketat, Pengawasan diluar maupun di dalam Gereja. - Tidak ada personel yang pulang sebelum para Jemaat pulang semua. Apabila ada hal-hal yang menonjol agar segera dilaporkan, serta lakukan tindakan yang cepat dan tepat.

Agar regu patroli mengikuti SOP dan rute yang telah di tetapkan. Antisipasi terhadap tindak pidana, kemacetan Lalu lintas, dan adanya Polusi suar saat pelaksanaan ibadah.

Pada pukul 17.31 wib, pelaksanaan Apel kesiapan pengamanan Ibadah malam Natal di wilkum Polres Sibolga telah selesai dilaksanakan situasi aman dan kondusif dan dilanjutkan dengan show of force.

fokusliputan.com/betasimatupang