Polres Tapteng Sumatera Utara; Gelar Pasukan Ops Zebra 2021

Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan juga untuk  menciptakan Kamseltibcar lantas yang mantap diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara.


Polres Tapanuli Tengah melaksanaan Apel  Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Toba 2021. Senin (15/11/2021) pukul 09.00 wib.

Peserta Apel yang terdiri dari Personil Polres Tapanuli Tengah dan Personil Unsur TNI dari Den Pom 1/2 Sibolga, Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, Sat Radar 234 Sibolga, serta Personil Dishub dan Sat Pol PP Pemkab Tapteng. 

Apel Gelar Gelar Pasukan Ops Zebra Toba-2021 dipimpin Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy C Samma SIK dan dihadiri oleh Para PJU dan Kapolsek Jajaran serta Undangan lainnya yaitu ; Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, Wadan Denpom 1/2 Sibolga an. Kapten Cpm Triantoro, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifudin Zuhri, Dansatrad 234/Sibolga diwakili oleh Kasi Dallat Kapten Lek Wahyadi, Kabid Lalin Dishub Tapteng Dedy Kurniawan Panggabean, Kabid Sat Pol. PP Panuturi Simatupang, Para Kasatfung Polres Tapanuli Tengah, Kapolsek Jajaran Polres Tapanuli Tengah.

Dalam Apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Tapanuli Tengah menyematkan Pita Tanda Operasi Zebra Toba 2021 kepada Perwakilan dan membacakan amanat dari Kapolda Sumatera Utara.

Pada Kegiatan tersebut Kapolres Tapteng menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Ops Zebra Toba-2021 agar dalam pelaksanaan tugas mempedomani apa arahan dari bapak Kapolda Sumut.

Beberapa poin yang saya tekankan dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2021; Laksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang  rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang berpotensi penyebaran covid-19. Berikan binluh kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya covid-19 berupa kegiatan sosialisasi serta kampanye baik melalui media cetak, elektronik maupun media sosial melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan sticker; Berikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19. Tingkatkan kewaspadaan diri para personel dalam bertugas dengan tetap mengantisipasi segala bentuk teror dari pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab. 

FOTO KEGIATAN: Disampaikan Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning.

fokusliputan.com/betasimatupang.