Jurnalis: Kepengurusan DPW & DPD PJID-N Aceh, Resmi Di Lantik

fokusliputan.com_Bila tersandung hukum para anggota PJID-N saat melakukan tugas jurnalis di lapangan yang di jalankan sesuai kode ektik, kita siap melakukan pendampingan hukum bila terjadi intimidasi kepada anggota kita di lapangan. 

Kepengurusan PJID-N sudah hampir merata di seluruh Nusantara untuk siap di kukuhkan. 

Diinformasikan ; Takengon.  Ketua umum Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-N) Ismail Sarata melantik Esramadhan Jamil sebagai ketua Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Aceh (DPW) yang bertepat di Aula Linge Line Hotel Takegon Aceh Tengah pada Minggu (21/11/2021) . Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Tengah dan Dandim setempat. 

Seusai pelantikan tersebut Ketua DPP PJID-N Ismail Sarata mengatakan, kehadiran wadah PJID-N untuk membina para jurnalis yang handal dan tidak mudah di intimidasi pihak manapun. Jurnalistik adalah pilar keempat setelah eksekutif, legislatif, yudikatif dalam pembangunan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjut Ketua DPW PJID-N Aceh Esramadhan Jamil ; untuk wartawan anggota PJID-N yang sudah terbentuk 27 kabupaten kota seluruh Aceh,Insya Allah pada bulan Desember ini akan kita adakan uji kompetensi wartawan  (UKW).  Agar anggota PJID-N memiliki kualitas dan SDM yang handal saat bertugas di lapangan,apa yang di temukan wajib di sampaikan melalui karya jurnalistik baik positif maupun negatif, paparnya.   


Dalam prosesi pelantikan DPW juga di Lantik kepengurusan DPD 27 kabupaten kota seluruh Aceh. Untuk DPD PJID-N kabupaten Gayo Lues di hadiri empat perwakilan kepengurusan, yaitu ketuanya Armansyah, Wakil Ketua,Ahmad Yani, Sekretaris Firmansyah Harahap dan M.Daud sebagai Bendahara nya.

fokusliputan.com_Mhd Daud Aceh