Di Kota Sibolga ; Upacara Memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2021,

fokusliputan.com_Rabu tanggal 10 November 2021, Pukul 08.00 wib hingga selesai, telah dilaksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 Kota Sibolga, dengan Tema : "Pahlawanku Inspirasiku".

Adapun rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pahlawan di Kota Sibolga bertempat di lapangan Simare-mare jln. Sutomo Kel.Simare - Mare Kec.Sibolga Utara Kota Sibolga.

Selaku Inspektur Upacara : Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing.
- Komandan Upacara : Iptu Kenedi Sihotang. - Perwira Upacara : Kapten Inf.Firman Sitompul. Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Dandim 0211/TT Letkol Inf Czi Mangatas Pandapotan Sibuea SH.,MH. Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr.Opsla. Dansatradar 234 diwakilkan oleh Kasi Dallat Kapten Lek Wahyadi. Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K. Kasiren Korem 023/KS Mayor Inf.Takbir, Spd. Ketua Pengadilan Negeri Sibolga  Gabe Dorris Mora Saragih SH., MA. Wakil Ketua DPRD Sibolga Zamil Zeb Tumorry. Deputi Direktur Bank Indonesia cab Sibolga Aswin Kosotali. Kakan Kemenag Dr.H.Bahrum Saleh, MA. Pimpinan OPD Pemko Sibolga. Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. Para Veteran Kota Sibolga. Ibu- ibu dari PKK, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini, Jalasenastri, Bhayangkari, Darma wanita, GOW. 

Adapun rangkaian tertib acara Upacara Memperingati Hari Pahlwan di Kota Sibolga : 1. Penghormatan Pasukan kepada Irup. 2. Laporan Komandan upacara kepada Irup. 3. Pengibaran Bendera Merah Putih. 4. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup ( ldengan membunyikan sirine selama 60. Detik). 5. Pembacaan teks Pancasila oleh Irup. 6. Pembacaaan  pembukaan UUD 1945 . 7. Pembacaan Pesan- Pesan Pahlawan. 8. Pembacaan Amanat Menteri Sosial yang dibacakan oleh Irup dengan Poin isi amanat yaitu : 
a. Gelorakan terus
semangat Gotong royong serta Persatuan dan  Kesatuan Indonesia, Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berlandaskan  Bhinneka Tunggal Ika. 

b.Tantangan terbesar 
yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang 
menyerah. 

Dalam 20 tahun mendatang (2020–2040) 
kita akan memasuki “bonus demografi”, yaitu  periode di mana angka dependency ratio mencapai angka minimal, Dalam periode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. 

c.Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 
2021, marilah bekerjasama dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab dan selalu menghargai pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. 

Selanjutnya Doa,  Andika Bhayangkari. Laporan Komandan Upacara. Penghormatan Pasukan. Serta kegiatan Penyerahan hadiah kasih sayang kepada Para Veteran.

FOTO KEGIATAN: Disampaikan Melalui Humas Polresta Sibolga Iptu R Sormin,SAg.

fokusliputan.com/betasimatupang