Ayo Pakai Helm & Ayo Terapkan Prokes 5M, "Ops Zebra Toba 2021 Polres Sibolga"

fokusliputan.com_Masyarakat khususnya Kota Sibolga menyambut positif akan segala daya dan upaya dari Polres Sibolga dalam mempertahankan level-1 untuk pencegahan Covid - 19.

Telah dilaksanakan giat Polresta Sibolga dalam melaksanakan Ops Zebra Toba 2021. 

Dalam hal ini, dengan melakukan himbauan dan menempelkan stiker ;  Ayo Pakai Masker Dan Ayo Terapkan Prokes 5 M. Selasa 16 Nopember 2021, dimulai Pukul      :   10.00 wib  hingga selesai. - Lokasi    : 1. Persimpangan  Jl.Jend.A.Yani.-  Jl.Diponegoro 2. Persimpangan Jl  Diponegoro Jl.Jend.Suprapto

"Public Adress Himbauan melalui Radio Republik Indonesia (RRI). Penempelan stiker di truck , angkot,betor dan dan giat himbauan kepada pejalan kaki yang beraktivitas. Supaya dari Sat Lantas dapat menindak lanjuti kebijakan dari Bapak  Kapolri untuk memberikan Penerangan tentang Penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri Khususnya dari Polres Sibolga kepada masyarakat.

Dasar : Instruksi Presiden R.I No.6 tahun 2020 , Tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19.
*2* STR  Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19 .

Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Humas Polre Sibolga Iptu R Sormin,SAg menerangkan: 
Untuk kegiatan yang dilakukan dengan melaksanakan penyetopan, pemeriksaan serta peneguran bagi yang tidak memakai masker. 

Kemudian Penempelan stiker  *"AYO PAKAI HELM & AYO TERAPKAN 5-M"*  bagi kendaraan yang sudah berhenti  dengan memberikan himbauan tentang pemakaian helm sesuai SNI dan mengikuti Prokes sesuai  snjuran Presiden R.I

Sasaran kegiatan: Truk , Angkot , Betor serta Pick-up angkutan barang,dan lain-lain. 
Dalam pelaksanaan Ops Zebra Toba 2021 dengan hasil : Selama Kegiatan penempelan stiker berjalan dengan aman dan baik serta masyarakat menyambut positif akan kegiatan yang dilaksanakan. 

fokusliputam.com/betasimatupang.