Cuaca Buruk Di Sibolga ,”Mengakibatkan Tanah Longsor”

fokusliputan.com_Jumat tanggal 29 Oktober 2021 sekitar pukul 17.30 Wib, telah terjadi gangguan Alam tanah longsor. Korban jiwa : Nihil. Kerugian materi, diduga lebih kurang Rp.25 .000.000.(Dua Puluh lima Juta Rupiah). TKP Jln.Oswal Siahaan Kel.Sibolga Ilir Kec.Sibolga Utara, Kota Sibolga Sumatera Utara.

Berdasarkan saksi; Rajoki Purba warga setempat di Jln.Oswal Siahaan lingkungan III Kel.Sibolga Ilir Kec.Sibolga Utara. Hendra Simanjuntak warga setempat.

Berdasarkan kronologis; mulai pukul 15.30 Wib kota Sibolga di guyur hujan deras dan sekitar 17.30 wib, Rajoki dan teman temannya sedang ngumpul di warung milik Hendra dan pada saat itu hujan sangat deras saksi melihat ada 1 (satu)  batang pohon besar tumbang ke jalan lintas Sibolga Barus. Dan setelah itu disusul oleh runtuhnya kaki bukit yang ada (tanah bergerak bercampur batu batuan besar) dengan kapasitas yang agak besar ke arah jalan lintas Sibolga Barus.

Sehingga mengakibatkan terkenanya rumah milik marga Silaban, pada bagian teras rumah dan mengalami kerusakan serta mengenai 1 (satu)  unit sepeda motor merk honda vario No Pol BB 3828 NP mengalami rusak sedang dan 1 (satu) unit betor merk honda mega Pro dengan Nopol BB 2081 MU mengalami rusak sedang yang sedang  parkir di depan rumah, 1 unit rumah milik Taruli Purba mengalami kerusakan sedang, 1 (satu)  unit septor Honda Revo dengan Nopol BB 2714 NJ  mengalami Rusak sedang, 1 ( satu)  Unit nobil Toyota Kijang Kapsul Warna Biru milik Johan Sitinjak dengan Nopol BK 1566 LH tertimpa tiang telpon pada bagian tengah sebelah kiri, dan menimpa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat milik Nikolson Sitorus dengan nopol BB 3188 NN yang di parkir di pinggir jalan Oswal Siahaan.

Hingga sampai saat ini, Dinas BPBD dan Dinas PU  dibantu oleh masyarakat sekitar masih melakukan pembersihan matrial longsor di jalan serta batang batang Pohon yang menghalangi di Jln.Oswal Siahaan / lintas Sibolga Barus dan personil Polres Sibolga turut membantu serta pengamanan arus lalin. Disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Iptu R Sormin,SAg kepada media.

FOKUS LIPUTAN FOTO TKP:

Posted By: Beta SImatupang 


www.fokusliputan.com