Rapid Test Antigen; Bagi Seluruh Peserta Seleksi P3K

fokusliputan.com_ Kabid P2P dr. Afrida Henny Simamora mewakili Kepala Dinas Kesehatan Paluta Sumatera Utara dr. Sri Prihatin Harahap kepada fokusliputan.com menyampaikan informasi:

Dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2021, Dinas Kesehatan  kabupaten Paluta menyediakan fasilitas pelaksanaan Rapid Test Antigen bagi seluruh peserta seleksi P3K di kabupaten Paluta. Sabtu (11/09/2021).

Membenarkan bahwa telah menyediakan fasilitas untuk pemeriksaan Rapid test antigen untuk peserta seleksi P3K di kabupaten Paluta. Sudah menyurati seluruh Puskesmas di daerah kabupaten Paluta untuk menyediakan fasilitasi pemeriksaan Rapid Test Antigen bagi peserta seleksi P3K kabupaten Paluta yang akan dilaksanakan sejak hari Minggu (12/09/2021) pagi. Pelaksanaan pemeriksaan Rapid Test Antigen ini dikhususkan bagi peserta seleksi guru P3K tanpa dipungut biaya sepeserpun. “Mulai besok (Minggu) peserta bisa datang ke Puskesmas terdekat dengan membawa Kartu Peserta Ujian sejak pukul 10.00 Wib untuk pemeriksaan Rapid Test Antigen tanpa dipungut biaya.

Dalam hal ini, pelaksanaan fasilitas pemeriksaan Rapid Test antigen ini sesuai dengan surat dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Kemenkes RI nomor : SR.04.01/II/2309/2021 tanggal 06 September lalu. Juga sudah melakukan pendistribusian stok Rapid Test Antigen ke seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Paluta dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Paluta, pihaknya juga menyiapkan 3 (tiga) orang tenaga kesehatan di setiap lokasi pelaksanaan seleksi P3K kabupaten Paluta.

Pelaksanaan seleksi guru P3K kabupaten Paluta tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 13-17 September di dua titik yakni SMK N 1 Kecamatan Portibi dan SMK N 1 Kecamatan Batang Onang.

fokusliputan.com/Yusran Regar