Puskesmas Way Urang Giat Vaksinasi Covid 19, Di Desa Agom

fokusliputan.com_Dalam rangka kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang di selenggarakan di Desa Agom Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Animo masyarakat sangat antusias untuk melakukan Vaksinasi Covid 19 yang bekerja sama dengan Unit Pelayanan Tingkat Daerah (UPTD) Puskesmas Way Urang. 

Acara vaksinasi tersebut diselenggarakan di aula Kantor Desa  Agom, dihadiri oleh Iptu Ilham perwakilan dari Polsek Kalianda dan Dinas Kesehatan Puskesmas Way urang, Aparatur Desa Agom serta Masyarakat Desa Agom. Acara tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah sesuai standar Operasional Prosedur (SOP). Kamis 02 September 2021.

Ibu Ririn mewakili kepala Unit Pelayanan Tingkat Daerah (Ka.UPTD) Puskesmas Way Urang, Saiful Anwar SKM Mkes menuturkan; Puskesmas Way urang Melakukan Giat Vaksinasi Covid 19 didesa Agom dengan Sasaran seratus jiwa karna sebelum nya Di desa Agom sudah mendapatkan Pelayanan Vaksinasi dari TNI Polri, maka dari itu dengan jumlah Vaksin Terbatas, Desa Agom mendapatkan Jumlah seratus vaksin Jenis Sinovak untuk Dosis Pertama.

Lanjutnya ; apabila melihat antusias warga yang ingin melakukan vaksinasi, dan melihat distribusi Vaksin banyak Puskesmas Way urang akan mengajukan kembali Ke Dinas Kesehatan Kabupaten, dan akan membuka lebih dari kuota tersebut. Setelah 28 hari Kedepan maka Unit Pelayanan Tingkat Daerah (UPTD) Puskesmas Way Urang , akan datang kembali ke desa Agom untuk melakukan Vaksinasi Dosis ke 2, dan mudah mudahan masyarakat yang sudah di vaksin dosis Pertama dalam keadaan sehat supaya tidak ada hambatan untuk melakukan Vaksinasi Dosis kedua. 

Herudiansyah selaku satgas Covid harian (Kaur Umum mewakili Kepala Desa Agom) mengatakan;  sangat mengapresiasi kepada masyarakat desa Agom karna sudah mulai menyadarkan diri guna untuk melakukan Vaksin covid 19 tersebut. Demi memutus rantai covid 19,  karna masyarakat yang mendaftar kan diri kepada Kepala Dusun masing-masing, melebihi daripada kuota vaksin, dimana Desa Agom menerima Seratus dosis Vaksin jenis Vaksin Sinovac, dari dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan melalui Unit Pelayanan Tingkat Daerah (UPTD) Puskesmas Way Urang.

Dan pemerintah Desa Agom Mengajak kepada Masyarakat, agar segera melakukan Vaksinasi Covid 19, karena sangat penting Sekali untuk menjaga antibodi, dan berharap setelah melakukan Vaksin tersebut, kita bisa terhindar dari Virus Covid 19. Menghimbau Kepada masyarakat Desa Agom, apabila keluar dari rumah agar menerapkan 5 M, dan hindari mobilitas warga.

fokusliputan.com/Nazaruddin