PORA Tahun 2022 Mendatang; PSSI Gayo Lues Targetkan Putra Daerah Bisa Tampil Di Turnamen Nasional

fokusliputan.com_ Semenjak terpilih nya Muhammad Amin,SE sebagai ketua PSSI kabubaten Gayo Lues beberapa bulan lalu,terlihat sudah banyak kemajuan yang di alami oleh cabang sepak bola di negeri seribu bukit ini. Pihak PSSI telah melakukan penjaringan pemain dari seluruh pelosok desa di kabupaten Gayo Lues yang di buka pendaftaran untuk calon pemain dengan umur maksimal 21 tahun hanya persyaratan ijazah dan KTS. Dari ratusan anak muda yang mendapatkan diri hanya 24 orang yang tertampung setelah di seleksi dengan cermat oleh panitia perekrutan. 

Untuk perekrutan kali ini dinilai jauh berbeda dari sebelumnya,karena banyak pemuda yang berpotensi di cabang olah raga sepak bola dari desa terpencil serta belum ada dukungan lapangan sepak bola mereka yang memadai di desa nya ikut masuk dalam bursa calon pemain yang akan berkompetisi di tingkat provinsi bahkan bisa menuju event nasional.

Saat dikonfirmasi Ketua PSSI Gayo Lues Muhammad Amin pada Jumat (03/09/2021) mengatakan; untuk cabang sepak bola kali ini putra daerah kita untuk kita andalkan dalam mengikuti turnamen Pra-PORA yang akan datang. Dari hasil pertandingan persahabatan antar kampung baru- baru ini terlihat banyak putra kita berpotensi bermain sepak bola. Setelah ini kata amin,kita buka pendaftaran secara terbuka kepada masyarakat yang maksimal umur 21 tahun bisa ikut seleksi menjadi calon pemain dari kabupaten Gayo Lues untuk mengikuti event pertandingan yang akan datang,baik di tingkat provinsi Aceh maupun di tingkat nasional. Setelah di lakukan seleksi secara cermat dan tidak ada intervensi dari pihak lain terpilihlah 24 orang peserta yang terbaik calon pemain dari perkotaan hingga pelosok desa bisa tampil dalam satu group yang akan menjadi pengharum negeri kita kedepannya.

Amin menambahkan; untuk saat ini para pemain yang terpilih setiap harinya akan terus berlatih,mungkin perlu waktu lama persiapan dalam pelatihan agar calon pemain kita bisa lebih handal saat belaga di lapangan hijau,dengan persiapan ini dilakukan untuk menghadapi Pra PORA. Kita menargetkan tim sepakbola kabupaten Gayo Lues bisa lolos ke PORA tahun 2022 mendatang, ujar nya Muhammad Amin.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh