Karang Taruna Harus Garda Terdepan, “Selamat HUT Karang Taruna”

fokusliputan.com_Ucapkan Selamat HUT Karang Taruna, ketua DPD AMPI Padang Lawas Utara-Sumatera Utara, Karang Taruna Berperan Aktif Membangun Bangsa di Tengah Pandemi.

Disampaikan; Ketua DPD AMPI Padang Lawas Utara Gusti Putra Hajoran Siregar SE berharap Karang Taruna sebagai lembaga kemasyrakatan desa berbasis kepemudaan mampu berpartisipasi aktif membangun bangsa, menjadi teladan, dan contoh mengajak masyarakat menumbuhkan rasa positif ditengah Pandemi Covid-19. Khususnya masyarakat Padang lawas Utara Pesan itu disampaikan Gusti saat menyampaikan ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna yang ke-61 tahun.

Jangkauan Karang Taruna yang hingga ke pedesaan harus bisa dimanfaatkan dengan optimal menumbuhkan energi positif di tengah masyarakat terlebih di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini. "Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang dari tingkat pusat hingga keluharan dan desa. Jika dilihat jangkuan dan pergerakkannya organisasi ini sangat luar biasa," ujarnya kepada tim fokusliputan.

Lanjutnya; Saya sangat menaruh harapan kepada teman-teman karang taruna untuk bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa khususnya di tingkatan paling bawah dengan memotivasi dan mengajak masyarakat berfikir positif, menumbuhkan semangat serta rasa optimisme di tengah masyarakat.

Untuk itu peran dan tugas Karang Taruna sangat dibutuhkan. Kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19, peran Karang Taruna sangat signifikan. Karang Taruna harus menjadi contoh dan teladan di tengah masyarakat sekaligus menjadi panutan agar masyarakat bisa tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dirinya berharap, agar Karang Taruna bisa juga berperan untuk mengatasi masalah-masalah sosial di tengah masyarakat. Karang Taruna harus garda terdepan untuk bisa menyelesaikan masalah bukan menjadi pembuat masalah. Selamat HUT ke-61, saya berharap sekali lagi Karang Taruna makin berperan.

fokusliputan.com/Yusran Regar