Gerai Vaksinasi Massal Polres Sibolga, Di Lapangan Simare mare Sibolga

fokusliputan.com_Telah dilaksanakan, Jumat   tanggal 17 September 2021, pukul 08.00 wib s/d selesai, bertempat di Lapangan Simare-mare Jln. Dr. Sutomo Kel. Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara kota Sibolga,- Gerai Vaksinasi Massal Polres Sibolga. 

Dalam Pelaksanaan giat Gerai Vaksinasi Massal, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K bersama dengan Forkopimda Kota Sibolga mengikuti kegiatan Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam giat Zoom Meeting, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melaksanakan dialog Interaktif dengan Kapolres Sibolga  AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K, dengan memberikan arahan serta pencerahan tentang Perkembangan situasi selama Pandemi Covid-19 di wilayah kota Sibolga dan  Pelaksanaan Vaksinasi di wilayah kota Sibolga.

Adapun Laporan Kapolres  Sibolga dalam  dialog Interaktif tersebut adalah; 

Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polres Sibolga  saat ini sedang melaksanakan giat gerai vaksinasi massal dengan target sasaran sebanyak 4.000 orang yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan melibatkan relawan dari Dokter PDUI, PDGI, Ormas PBB, GMKI dan Mahasiswa STIKES Nauli Husada Sibolga, untuk stok persediaan vaksin dinyatakan cukup berjumlah 4.000 dosis, dengan menggunakan Vaksin Polres Sibolga, dan hingga saat ini antusias masyarakat kota Sibolga sangat tinggi dalam melaksanakan Vaksinasi Massal. Dalam Pelaksanaan Kegiatan Gerai Vaksinasi Massal Polres Sibolga untuk Dosisi I (Pertama) dan Dosis II  (dua) ditinjau langsung oleh :- Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH,MM.- Dandim 0211/TT Letkol INF Dadang Alex,S.Sos - Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K- Perwakilan Walikota Sibolga, - Perwakilan Kadis Kesehatan kota Sibolga.- PJU Polres Sibolga.

Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Massal Polres Sibolga dengan target 4000 orang (menggunakan vaksin Sinovac 2000 vial double dose) dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 17 sd 18 September 2021 dengan menggunakan vaksin Polres Sibolga. Jumlah stock vaksin Polres Sibolga yg akan digunakan untuk Gerai Vaksinasi Massal Polres Sibolga untuk Dosis I dan dosis II  sebanyak 2.000 vial double dose, dengan sasaran Target sebanyak 4.000 orang.

Dengan capaian hasil  vaksinasi dihari pertama Jumat tanggal 17 September 2021 yaitu sebanyak 1.806 orang (903 Vial) dengan sisa vaksin sebanyak 1.097 vial  double dose ( 2.194  Dosis). Perincian Pelaksanaan Vaksinasi: 

A. DOSIS I : Remaja : 1.522. Masyarakat Umum : 184. Masyarakat Rentan : 45. Lansia : 19. TOTAL DOSIS I : 1770.

B. DOSIS II : Remaja : 11. Masyarakat Umum : 24.  Masyarakat Rentan :  Lansia : 1.  TOTAL DOSIS II : 36. Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Massal Polres Sibolga dengan target 4.000 orang dengan menggunakan vaksin Polres Sibolga sebanyak 2.000 Vial (double dose), dengan capaian hasil  vaksinasi sebanyak 1.806 orang ( 903 Vial) dengan sisa vaksin sebanyak 1.094 Vial  double dose ( 2.194 Dosis).

Giat Gerai Vaksinasi Massal Polres Sibolga akan dilanjutkan kembali pada hari ke 2 (dua) Sabtu tanggal 18 September 2021 dengan target 2.194 Dosis ( 1.097 Vial double dose), yang akan dilaksanakan di Lapangan Simare-mare Jln. Dr. Sutomo Kel. Simare - Mare Kec. Sibolga Utara Kota Sibolga. Giat Gerai Vaksinasi Massal Polres Sibolga untuk Dosisi I (Pertama) dan Dosis II (kedua) berakhir sekira pukul 19.00 Wib, berjalan aman, tertib dan lancar. Disampaikan Iptu R Sormin,SAg merilis informasi.

fokusliputan.com/BetaSimatupang