Di Bawah Dermaga; Pantai Indah Pandan Tapteng, Mayat Ditemukan

fokusliputan.com_TKP di bawah Dermaga Pantai Indah Pandan,- Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Sekitar jam 12.10 Wib, ditemukan mayat pria bernama Herman Panjaitan (usia 45 tahun), dalam kondisi telungkup. Informasi diketahui bahwa korban merupakan warga Perumahan Perumnas Kalangan-Jalan Matahari Raya Kelurahan Mangga II, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng. 
 

Berdasarkan keterangan salah seorang warga yang berada di lokasi, Agus Panggabean; mengatakan saat itu dia hendak memperbaiki payung tempat jualannya yang berada di pinggir pantai dan tanpa sengaja melihat sosok manusia posisi telungkup di bawah dermaga Pantai Indah Pandan. Selanjutnya dirinya memanggil temannya Doli Sinaga untuk memastikan. “Setelah memastikan kalau yang dilihat mereka adalah mayat manusia, mereka langsung meminta pertolongan kepada masyarakat di sekitar pantai. Dikarenakan masyarakat tidak ada yang berani memegang atau mengevakuasi mayat, saya langsung menghubungi Polisi.

Pihak petugas langsung ke lokasi, dan Kapolsek Pandan Iptu Zulkarnain Pohan langsung tiba di lokasi Dermaga Pantai Indah Pandan untuk melaksanakan evakuasi mayat Herman Panjaitan. Sekitar jam 12.40 Wib mayat di evakuasi ke ruang jenazah RSU Pandan dengan menggunakan mobil Polisi Polsek Pandan selanjutnya dilakukan visum luar dengan hasil tidak ditemukan tampak tanda-tanda kekerasan.

Hasil dari keterangan orang tua korban; bahwa korban telah lama mengalami sakit karena ketergantungan obat.

Dalam hal ini, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning membenarkan kejadian tersebut. Korban sudah di evakuasi ke RSUD Pandan, saat ini sudah di ruangan jenazah. Hasil visum tidak ada kekerasan.

fokusliputan.com_betasimatupang