Bangunan Lapas Gunungtua, Salah Satu Bangunan Lama, “Instalasi Listrik”

fokusliputan.com_ Pasca kejadian kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 41 korban jiwa menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Karena telah merengut banyak korban jiwa dan kondisi over kapasitas lapas tersebut. 

Ketua DPD KNPI Padang Lawas Utara_Sumatera Utara Machmud Pratama Harahap, ST menyampaikan ; turut berbelasungkawa atas kebakaran yang terjadi di lapas kelas I Tangerang. Ini adalah merupakan tragedi kemanusiaan yang  harus kita sikapi agar tidak terulang kembali hal demikian. 

Lanjut Tama; menurutnya Lapas Gunungtua harus melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik di Lapas Gunungtua. Agar kejadian seperti ini tidak terjadi, karena kita ketahui bersama bahwa bangunan Lapas Gunungtua termasuk salah satu bangunan lama yang ada di Padang Lawas Utara. 

Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian lapas kelas I tangerang, ucap Tama yang juga Anggota DPRD Fraksi Golkar ini. 

Kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang ini adalah tragedi kemanusiaan yang sudah memakan korban jiwa. Kita tidak mau hal ini terjadi di Lapas Gunungtua, makanya kita menyarankan agar dilakukan pengecekan terhadap instalasi listrik. Jika perlu lakukan peremajaan agar tidak ada rasa was was. 

Terakhir, kita ucapkan semoga keluarga korban mendapat ketabahan atas kejadian yang menimpa keluarga mereka, tutup Tama kepada tim fokusliputan news.

fokusliputan.com/Yusran Regar