Acara Vaksinasi; Didukung Oleh Yayasan Wings Peduli, dari Wingsfood

fokusliputan.com_Untuk percepatan kegiatan masyarakat yang terpuruk karena dampak pandemi covid-19 yang sudah berlangsung masuk tahun ke dua. Maka setelah ditemukan-nya vaksin untuk covid-19 dan siap untuk diberikan kepada masyarakat se Indonesia. Secara bertahap pemerintah memulai kegiatan pemberian vaksin covid-19. (31 Agustus 2021). 

Maka dari itu Pemerintah Desa Gunung Terang Bekerja Sama dengan Unit Pelayanan Tingkat Daerah  (UPTD) puskesmas Way Urang kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Vaksinasi Covid 19 jenis Vaksin Sinovac di aula Kantor Desa Gunung Terang. Acara Vaksinasi tersebut didukung Oleh Yayasan Wings Peduli dari Wingsfood.

Dengan antusiasnya warga melakukan Vaksinasi , sehingga warga rela antri untuk mendapatkan Dosis Vaksin Covid 19 dengan tujuan menjaga imunitas diri untuk menjaga kekebalan Tubuh dari virus Covid 19. 

Kepala Unit Pelayanan Puskesmas Way urang- Saiful Anwar SKM,MKes menuturkan; bahwa untuk kegiatan vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat Gunung Terang adalah Vaksin dosis Pertama Yaitu Jenis Vaksin Sinovac dengan jumlah sasaran 145 orang diwilayah Desa Gunung Terang. 

Setelah 28 hari kedepan Puskesmas Way urang akan mengadakan Kembali Vaksinasi tersebut Dengan Dosis Ke Dua.berharap masyarakat yang sudah mendapatkan Vaksin dosis pertama tersebut tidak ada Hambatan untuk mendapatkan Dosis Kedua demi percepatan vaksinasi Covid 19 untuk memulihkan Ekonomi sekala Nasional Dan segera berakhirnya pandemi Covid 19 tersebut. Dan berpesan kepada masyarakat meskipun Sudah mendapatkan Vaksin Berharap masyarakat tetap melakukan Protokol Kesehatan, menerapkan 5 M serta menjaga Pola makan atau Gaya Hidup Sehat. 

Pejabat Kepala Desa Gunung Terang Mubsir mengatakan; pemerintah Desa mengadakan vaksinasi tersebut dengan tujuan agar masyarakat Desa gunung terang bebas Dari Covid 19 meskipun vaksinasi tersebut terbatas, melihat antusiasaya warga, pemerintah desa akan terus mengupayakan supaya semua warga Desa gunung terang sudah melakukan vakainasi di hari selanjutnya. Dan berterima kasih kepada yayasan wings peduli dari wingsfood yang telah ikut berpartisipasi kepada masyarakat, karna telah mendukung acara vaksinasi tersebut dengan sukses dan Lancar. 

Kepala Cabang Wingsfood kalianda Megi Septianto membenarkan dengan dukungan tersebut, dan memberikan paket berupa parsel dengan isian produk produk dari Wingsfood, karna kebijakan dari kantor Pusat Wingsfood , ada program yayasan wings peduli untuk warga yang melakukan isolasi mandiri dan warga melakukan vaksinasi Covid 19. Dengan program tersebut pihak wingsfood bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan, dengan tujuan mensuport kegiatan Vaksinasi yang diadakan oleh Dinas Kesehatan. 

fokusliputan.com/NAzaruddin