Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Sibolga; Mendengarkan Pidato Presiden RI Melalui Vidcon

fokusliputan.com_Senin 16 Agustus 2021 pukul 09.00 Wib Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK bertempat di ruang paripurna kantor DPRD kota Sibolga Jl.S.Parman No.84 kota Sibolga, Kelurahan Pasar Belakang Sibolga, telah dilaksanakan acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Sibolga, dengan mendengarkan Pidato Presiden RI Bapak Joko Widodo melalui video conference (Vidcon) yang dihadiri sesuai prokes yang diterapkan.
 

Hadir dalam acara Rapat,tersebut : Pemko Sibolga, DPRD Sibolga, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH, SIK, Dansat Radar 234 Letkol lek Damardita Hiranda, Dandim 0211/TT diwakili Mayor Inf A Sarusuk, Dan Lanal Sibolga diwakili Kapten Laut (PM) Iwan Setiawan, Tamu dan undangan.

Mendengarkan pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 2021. Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI. Mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Pengantar/ Keterangan Pemerintah Atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2021 berserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2021-2022. Do'a dibawakan oleh KTU Kemenag Sibolga Masir Rambe.

Isi Pidato Presiden RI;  Bahwa Indonesia saat ini mengalami pademi covid-19, pademi ini menguji dan mengajarkan sekaligus mengasah kita, untuk bertahan, dibutuhkan kesabaran, ketahanan agar tetap bisa melawatinya. Ini lah proses menjadikan Indonesia menjadi negara yang tahan banting. Bahwa kita telah berhasil melewati seluruh liku-liku sejarah perjuangan rakyat dan proses diplomasi  hingga saat ini kita mempersiapkan hari kemerdekaan Rakyat Indonesia.

Covid19 mengajarkan kita untuk mempersiapkan kekuatan dan kesabaran  yang pada awalnya dari hidup bebas, saat ini kita diharuskan untuk menggunakan masker pada wajah kita, melaksanakan olahraga, mengkonsumsi makanan dan minuman yang lebih sehat demi imun tubuh, hal ini merupakan modal besar menciptakan SDM Indonesia yang kuat.  Kita harus menggelorakan protokol kesehatan yg ketat dan massif di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari ketauladanan Forkopimda  dalam melaksanakan 5 M dalam mempersiapkan Indonesia menjadi negara yang sehat.  

Selain itu pemerintah mempersiapkan kebutuhan dalam vaksinasi nasional, sebab perang melawan Covid 19 tidak akan sukses jika akses pelayanan vaksinasi tidak berjalan baik. Situasi pandemi ini, pemerintahan tetap akan mendongkrak ekonomi di Indonesia, fokus pemerintah saat ini mempersiapkan lapangan pekerjaan dan menggerakkan perekonomian, agar cepat masuk ke rantai ekonomi global, kita upayakan  Indonesia agar sejalan dengan agenda pembangunan nasional.

Bahwa Indonesia sekarang ini dalam masa pademi, saling kontrol antar negara dan jalinan kerjasama sangat berguna dalam memerangi pademi ini, saya mengapresiasi para anggota MPR RI dengan program 4 pilarnya, untuk mengkaji  Indonesia saat ini, DPR RI juga sudah bekerja keras untuk membangun pondasi hukum dalam memerangi pandemi. Selain itu dengan bermacam inovasi DPR juga aktif dalam perancangan Undang undang pada pelayanan publik, ditengah kebutuhan pemerintah dalam memerangi pandemi, Situasi pandemi bukanlah situasi normal akan tetapi hukum tertinggi adalah menyelamatkan rakyat Indonesia.

Budaya yang saling peduli dan saling berbagi akan menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia memerangi pandemi ini, kita lewati ujian pandemi ini di sertai dengan doa dan semangat, bangsa Indonesia tangguh jika kita kokoh saling membahu antar sesama, tetap jaga kesehatan dan saling menguatkan untuk Indonesia.

Personil Polres Sibolga telah melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup, deteksi dini, dan pulbaket thd pelaksanaan Rapat Paripurna. Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Sibolga berakhir pkl.10.30 wib, berjalan dengan aman dan tertib.

Press release Polres Sibolga disampaikan Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin,SAg dipublikasikan fokusliputan.com.

fokusliputan.com/betasimatupang