Ranmor Kembali Terulang, di Parkiran Kantor Disdukcapil

fokusliputan.com_Kejadian pencurian sepeda motor (ranmor) di wilayah Padang Lawas Utara kerap kali terjadi. Kali ini kejadian ranmor kembali terulang di parkiran kantor disdukcapil pemkab Padang Lawas Utara. 

Ja'far Siregar warga Desa Batu Mamak Kecamatan Padang Bolak mengalami kehilangan sepeda motor miliknya jenis yamaha vixion dengan nomor polisi BB 3818 JE di pelataran parkiran kantor dinas dukcapil saat mengurus administrasi kependudukan warganya (Senin,23/08/2021). Ja'far menjelaskan dirinya datang pukul 15.00 dan masuk ke dalam kantor guna mengurus administrasi kependudukan warganya. Berselang 10 menit kemudia beliau keluar beranjak pulang, tiba tiba sepeda motornya sudah tidak ada di parkiran tersebut. Ternyata sudah raib di curi orang tak di kenal, ujar ja'far yang juga Sekretaris Desa Batu Mamak.

Adi Putra Harahap yang akrab disapa Kudel menyesalkan kejadian tersebut. Pasalnya di kantor dinas dukcapil tersebut ada pos jaga yang sudah dibangun oleh pemkab Padang Lawas Utara. Namun kejadian ranmor masih kerap terjadi. Apalagi kejadian seperti ini sudah ke empat kalinya terjadi. Kudel meminta Satpol PP yang bertugas di kantor Disdukcapil Padang Lawas Utara supaya lebih aktif dalam penjagaan posko tersebut.

Kudel juga menambahkan agar Kantor Disdukcapil supaya menyediakan CCTV di areal kantor tersebut. Guna mengantisipasi kejadian seperti ini terulang kembali. Dan berharap pihak polsek Padang Bolak dapat menemukan pelaku ranmor tersebut.

fokusliputan.com/Yusran Haposan Siregar