Polres Sibolga Sumatra Utara; Kawal Pembagian BST & PKH di Sibolga

fokusliputan.com_Sabtu tanggal 31Juli 2021 dimulai pukul.09.00 Wib, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K didampingi Iptu R Sormin,SAg bersama jajaran personil; melaksanakan giat monitoring dan pemantauan langsung pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB - PPKM) Kota Sibolga Tahun 2021 oleh PT.POS Sibolga di ari ke 2 (Dua). 

Adapun Lokasi Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Masyarakat Kota Sibolga; Kantor Pos Sibolga, Jl. Dr. FL. Tobing, di peruntukan (Kelurahan Aek Habil, Kelurahan Aek Manis, Kelurahan Aek Parombunan, Kelurahan Pancuran Bambu, dan Kelurahan Aek Manis).  

Penyaluran Bantuan BST yang dilaksanakan hari ini di Kantor Pos Sibolga Tanggal 31 Juli 2021 yaitu untuk : Kel.Aek Manis berjumlah :- BST : 791 KK (yang tersalurkan 743 KK dan tidak hadir 48 KK).

Kantor Satpol PP Sibolga, Jl. Ahmad Yani, di peruntukan (Kelurahan Pancuran Gerobak, Kelurahan Pasar Belakang, Kelurahan Kota Baringin, Kelurahan Pasar Baru, dan Kelurahan Huta Tonga-Tonga).

Penyaluran BST  dan PKH yang dilaksanakan hari ini di Kantor Satpol PP Sibolga Tanggal 31 Juli 2021 yaitu untuk Kel.Pasar Belakang berjumlah :- BST : 366 KK (yang tersalurkan 348 KK dan tidak hadir 18 KK).- PKH : 348 KK (yang tersalurkan 259 KK dan  yang tidak hadir 89 KK).

Kantor Polres Sibolga, Jl. Dr. FL. Tobing, di peruntukan (Kelurahan Pancuran Dewa, Kelurahan Pancuran Pinang, Kelurahan Pancuran Kerambil, dan Kelurahan Pancuran Bambu).

Penyaluran BST  dan PKH yang dilaksanakan hari ini di Kantor Polres Sibolga Tanggal 31 Juli 2021 yaitu untuk : Kel.Pancuran Pinang berjumlah : - BST : 361 KK ( yang tersalurkan : 328 KK, dan tidak hadir : 33 KK) - PKH : 99 KK ( yang tersalurkan 88 KK dan tidak hadir 11 KK).

Kel.Pancuran Kerambil : - BST : 167 KK ( yang tersalurkan : 143 KK dan yang tidak hadir 24 KK) - PKH : 61 KK ( yang disalurkan 56 KK dan tidak hadir 5 KK) Lapangan Simare-mare, Jl. Sutomo, di peruntukan (Kelurahan Angin Nauli, Kelurahan Hutabarangan, Kelurahan Sibolga Ilir, dan Kelurahan Simare-mare).  

Penyaluran BST  dan PKH yang dilaksanakan hari ini di Lapangan Simare-mare Sibolga Tanggal 31 Juli 2021 yaitu : Kel.Sibolga Ilir  berjumlah : - BST : 370 KK ( yang tersalurkan 336 KK dan tidak hadir 34 KK) - PKH : 353 KK ( yang tersalurkan : 314 KK dan yang tidak hadir 39 KK). 

Total Jumlah Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Masyarakat Kota Sibolga sebanyak 9.522 KK dengan perincian; - Bantuan Sosial Tunai (BST) : 6.512 KK. - Program Keluarga Harapan (PKH) : 3.010 KK.

Adapun bentuk bantuan yang berikan kepada Masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST); - Program Keluarga Harapan (PKH), Sbb : 10 KG Beras Bulog. - Bantuan Sosial Tunai (BST), Sbb : 10 Kg Beras Bulog dan Uang Tunai Sebesar Rp. 600.000, (enam ratus ribu rupiah).

Untuk pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB - PPKM) Kota Sibolga Tahun 2021 sesuai dengan Jadwal dari PT.Pos Sibolga akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari yaitu terhitung tanggal 30 Juli s.d 03 Agustus 2021 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan membatasi jumlah kerumunan masyarakat.

Baawa Penyaluran pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB - PPKM) Kota Sibolga Tahun 2021 dilaksanakan di empat Lokasi yaitu Kantor PT.Pos Sibolga, Kantor Polres Sibolga, Kantor Satpol PP Pemko Sibolga dan Lapangan Simare - mare dengan tujuan menghindari adanya antrian kerumunan Masyarakat yang dapat melanggar Protokol Kesehatan dan rawan munculnya claster penularan Covid -19.

Satuan Intelkam Polres Sibolga telah melaksanakan giat deteksi, monitoring dan pulbaket terhadap kegiatan Penyaluran BST dan PKH Kota Sibolga Tahun 2021.  Personil Polres Sibolga melaksanakan Pengamanan terbuka kegiatan Penyaluran BST dan PKH Kota Sibolga Tahun 2021 dan menghimbau kepada Masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi Prokes. Personil Sat Lantas Polres Sibolga telah melaksanakan giat Pengaturan arus lalu lintas di Lokasi kegiatan Penyaluran BST dan PKH Kota Sibolga Tahun 2021 guna menghindari kemacetan arus lalu lintas. Kegiatan berakhir Pukul; 18.00 Wib, berjalan dengan aman dan kondusif.

fokusliputan.com/betasimatupang