Polres Sibolga Melakukan Pam Pembagian Bantuan BNPT

fokusliputan.com.Personil Polres Sibolga,Polsek Sibolga Selatan, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga dan Sat Pol PP kota Sibolga melaksanakan pembagian bantuan BNPT di kantor Pos Sibolga dan kantor Pos A.Habil Sibolga, Kamis (19/08/2021), pukul,10:00 Wib. Sebanyak 235  KK (Kepala keluarga). 

Dari Kecamatan Sibolga Kota dan 138 KK dari Kecamatan Sibolga Selatan menerima dana bantuan BNPT berupa beras 10 kg/KK. Sebelumnya warga penerima  bantuan tersebut wajib membawa dokumen seperti KK asli dan KTP asli  serta terlebih dahulu  mencuci tangan dan mengecek suhu.   

Dalam hal ini Padal di Kantor Pos Sibolga Iptu R.Sormin,S.Ag dan Padal Kantor Pos Aek Habil Iptu Bremer Hulu tetap menghimbau kepada masyarakat penerima BNPT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan virus covid 19.

AKP Misrianto,S.Sos selaku Perwira Kordinator menuturkan tujuan utamanya adalah Polri selalu melakukan pengawasan pembagian BNPT dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang ekonominya semakin terpuruk akibat terdampak Covid-19. “Bantuan tersebut disalurkan kepada warga terdampak Covid-19. Masing-masing kepala keluarga akan menerima  beras sebanyak  10 kg/ KK jelas Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK.

“Personil Polri,Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Sat Pol PP hadir di tengah warga dalam kegiatan penyaluran BNPT untuk keluarga yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial ini diharapkan dapat bermanfaat dan berkah," ujar Kasi Humas Iptu R.Sormin,S.Ag.

Kapolres Sibolga  berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Menurutnya, wabah yang melanda ini telah berdampak negatif untuk kesehatan maupun ekonomi. Untuk itu dirinya berpesan agar seluruh pihak sama-sama berjuang dalam menangani kasus Covid-19, utamanya disiplin menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

Terlihat pantauan media dalam pelaksanaan pembagian BNPT juga personil Polri membantu membawakan barang yg diterima oleh masyarakat.

Warga menyambut kehadiran petugas dengan positif, warga mengucapkan terima kasih kepada bapak Polisi melalui Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga tandasnya.

FOKUS LIPUTAN FOTO:

Posted By : Beta Simatupang 



 www.fokusliputan.com