Panitia di Minta Berlaku Adil; Penjaringan Calon Ketua KONI Tertutup

fokusliputan.com_Dalam penjaringan Calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Gayo Lues periode 2021-2025 telah dilakukan penjaringan calon ketua yang di jadwalkan pemilihan-nya berlangsung tanggal 04 Agustus 2021. 
 

Dalam proses penjaringan calon ketua KONI tersebut, dituding kurang terbuka ke publik,sehingga kurang transparan dalam perekrutan kandidat calon orang nomor satu di pengurusan KONI. Menanggapi isu polemik tersebut ketua DPC Ormas LAKI kabupaten Gayo Lues Jon Hendra pada Minggu (01/08/2021) mengatakan;

“Dalam pemilihan tersebut seharusnya sebelum proses tahapan, panitia harus mengumumkan ke publik, baik melalui media sosial maupun media masa akan di adakan pemilihan kepengurusan Ketua KONI. Mungkin ada masyarakat yang ingin ikut serta dalam penjaringan tersebut, supaya mereka bisa ikut dalam proses pemilihan dengan persyaratan yang berlaku.

Lanjut Hendra; dalam proses pemilihan kali ini, yang dilakukan oleh panitia diharapkan tidak bertentangan dengan AD/ART untuk pemilihan Ketua KONI. Bila dalam pemilihan calon ketua KONI agak tertutup, masyarakat menduga dengan kesannya seolah di-kondisikan pihak tertentu dalam pemilihan Ketua KONI. Panitia telah menetapkan dua calon ketua KONI; yakni saudara Jul Arbi dan Anuar Roby Karya yang telah lulus seleksi berkas yang tentunya tidak melanggar AD/ART dalam perekrutan bursa calon ketua KONI.

Semoga dalam pemilihan ketua KONI nantinya dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,dan diminta untuk priode berikutnya dalam penjaringan kepengurusan Ketua KONI maupun yang lainnya di minta harus transparan, supaya kepengurusan yang terpilih dapat diandalkan untuk memajukan semua cabang olahraga di kabupaten Gayo Lues. Untuk proses pemilihan ketua KONI nanti-nya akan kita akan melakukan pengawasan, supaya ketua yang terpilih kedepannya lebih baik dari sebelumnya.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh