Mudah-Mudahan, Tidak Ada Lagi Kasus Covid-19, Dinkes Giat Trecing Acak

fokusliputan.com_Karena penting-nya pemeriksaan ini, sebagai langkah awal untuk mencegahnya penyakit menular Covid 19, dan menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menerapkan 5M ketika keluar rumah. Dinas kesehatan Lampung Selatan melalui UPTD puskesmas Sidomulyo melakukan trecing acak di Desa Seloretno. 

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan masih terus mengupayakan memutus rantai covid 19. Salah satunya kegiatan Trecing dengan cara melakukan rapid test antigen dan  langsung terjun ke masyarakat untuk mengetahui  perkembangan kasus yang terkonfirmasi positif covid 19.

Maka dari itu, Unit Pelayanan Tingkat Daerah (UPTD) Puskesmas Rawat inap (PRI) Sidomulyo; melakukan Trecing kepada masyarakat Desa Seloretno kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Untuk mengetahui kasus terkonfirmasi covid 19 terbaru di desa tersebut.

Dengan antusias-nya animo masyarakat melakukan pengecekan rapid test antigen dan pembagian obat Vitamin secara gratis di kantor Desa Seloretno.

Dalam hal ini disampaikan oleh Petugas Puskesmas Sidomulyo; Firman Agus Saputra mewakili Ka UPT Puskesmas Sidomulyo Dr Oki mengatakan; karena Lampung Selatan melakukan PPKM Level  4. Maka unit Pelayanan Tingkat Daerah (UPTD) Puskesmas Sidomulyo melakukan Trecing. 

Sebab instruksi Bapak Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, harus meningkatkan pelayanan trecing Dan Testing secara acak. Ya, rapid test antigen ini secara Gratis, dan obat-nya pun gratis dibagikan untuk Warga Seloretno apabila negatif Covid 19.

Adanya rapid test antigen secara masal, ingin memastikan trend kasus covid 19 di Desa Seloretno, dari hasil pengecekan Rapid tes, nanti mudah -mudahan tidak ada lagi kasus Covid 19 di desa Seloretno.

Berikutnya; dikatakan Kepala Desa Seloretno Ahmad Sudari; dengan adanya kegiatan rapid tes antigen secara masal atas nama pemerintahan Desa Seloretno mengucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Sidomulyo yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, dengan antusiasnya warga.

fokusliputan.com/Nazaruddin