Lespin Siregar Pimpin Karang Taruna Kec Padang Bolak Tenggara, Periode 2021-2026

fokusliputan.com_Lespin Siregar terpilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Tenggara periode 2021-2026 pada acara temu karya ke II yang digelar di aula kantor camat Padang Bolak Tenggara, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara, Kamis (05/08/2021). 

Foto : Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap SH dan Camat Padang Bolak Tenggara Amri Hamonangan Siregar SSTP menyerahkan bendera pataka kepada ketua terpilih, Kamis (05/08/2021)

Kegiatan temu karya ke II Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Tenggara yang mengangkat tema ‘Pemuda Bekerja, Karang Taruna Berkarya, Paluta Sejahtera’ dibuka secara resmi oleh Camat Padang Bolak Tenggara dihadiri ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar SSos diwakili Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap SH beserta rombongan, ketua PK KNPI Padang Bolak Tenggara Habib Pratama Harahap, Muspika, ketua OKP se kecamatan Padang Bolak Tenggara, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat beserta perwakilan pengurus karang taruna desa se kecamatan Padang Bolak Tenggara yang menjadi peserta.

Dalam sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar yang disampaikan oleh Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus yang terpilih nantinya diharapkan dapat bergerak secara optimal dengan kegiatan - kegiatan terkhusus untuk pembangunan daerah Kecamatan Padang Bolak Tenggara. “Karang Taruna adalah organisasi sosial yang bergerak untuk meningkatkan dan mengembangkan kondisi sosial masyarakat agar lebih baik dengan tetap bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintahan terutama untuk kemajuan daerah mulai dari tingkat desa," katanya.

Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. Untuk itu, jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Tenggara diharapkan nantinya bisa menjadi fasilitator yang efektif untuk melakukan pendampingan kebijakan pembangunan sampai tingkat desa sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Camat Padang Bolak Tenggara Amri Hamonangan Siregar SSTP saat membuka kegiatan mengucapkan sangat menyambut baik kegiatan temu karya ke II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Tenggara tersebut.

Juga menyampaikan harapan besar bagi pemuda-pemudi agar terus menjalin sinergitas antar seluruh desa dan Muspika bisa serta terus ikut berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Padang Bolak Tenggara. “Kami menyambut Karang Taruna maupun organisasi yang lain untuk bersinergi dan berkoordinasi, mulai dari tingkat desa dalam memajukan dan membangun daerah kita ini.

Lanjutnya; Karang Taruna diharapkan dapat menjadi salah satu mitra untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dalam rangka pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Padang Bolak Tenggara. Selain itu, berharap Pengurus Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Tenggara juga harus berkontribusi dan menjadi mitra strategis multistakeholder di wilayah Kecamatan Padang Bolak Tenggara. “Semoga jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan Padang Bolak Tenggara yang terpilih nanti bisa menjadi fasilitator yang efektif untuk melakukan pendampingan sampai tingkat desa sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. 

Berdasarkan nota hasil pleno temu karya ke II Karang Taruna Kecamatan Padang Bolak Tenggara nomor : 04/TKK/Pateng/VIII/2021 tanggal 05 Agustus 2021 tentang penetapan ketua terpilih KT kecamatan Padang Bolak Tenggara menetapkan Lespin Siregar terpilih sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Bopak Tenggara periode 2021-2026 secara aklamasi.

fokusliputan.com/Yusran HRegar