Kepada Warga Yang Belum Vaksin, Segeralah Datangi Puskesmas Terdekat

fokusliputan.com_ Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK juga mengingatkan bahwa Vaksin itu melindungi bukan berarti kebal 100 %. Sehingga mengabaikan Protokol Kesehatan. Kepada warga yang belum Vaksin segeralah datangi Puskesmas terdekat untuk di Vaksin Covid-19 dan berharap apabila telah di Vaksin harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan 5M. (17/08/2021)
 

Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas karena dengan melaksanakan Protokol Kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan lalai, terapkan Pola Hidup Sehat, disampaikan Humas Polres Sibolga Iptu R Srmin,SAg melaui media fokusliputan.com kepada pembaca.

Telah dilaksanakan di Polres Sibolga. Gelar Vaksinasi Merdeka Polda Sumatera Utara, Minggu (15/08/2021). Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal merdeka yang dilaksanakan di halaman apel dan aula Wira Pratana Polres Sibolga.

Kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka yang dilaksanakan ini adalah digagas oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi sebagai wujud kepedulian Polri agar masyarakat tidak terpapar Covid-19. Yang pelaksanaannya serentak di seluruh Polres sejajaran Polda Sumut termasuk di Polres Sibolga.

Warga Kota Sibolga yang menerima vaksin sejak Jum'at 13 Agustus 2021 s/d  Minggu 15 Agustus 2021 sebanyak 1760 orang dengan perincian Lansia 20 orang, Masyarakat Umum/Pralansia 56 orang dan Pelayan Publik 52 orang Mahasiswa 47 orang.

Masyarakat rentan 483 orang dan remaja/pelajar 1102 orang dan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah dosis 1 (satu) untuk warga masyarakat yang belum pernah di Vaksin Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksin massal merdeka juga dikunjungi oleh Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang SH, Pemko Sibolga, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex SIP.

AKBP Taryono mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi warga kota Sibolga yang sangat antusias melaksanakan vaksin Covid-19, ini membuktikan bahwa masyarakat sudah mengetahui manfaat dari vaksin Covid-19 yaitu perlindungan untuk diri sendiri dan orang lain. Berharap semoga seluruh warga Kota Sibolga melaksanakan Vaksin untuk kekebalan komunitas (herd immunity) dapat tercapai sehingga Indonesia dan khususnya kota Sibolga segera bebas dari Pandemi Covid-19 ini.

fokusliputan.com/betasimatupang