Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove, di Sibolga Sumatera Utara

fokusliputan.com_Penanaman Pohon Mangrove jenis Rhizofora secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Sibolga yang dipandu oleh ahli tanaman Mangrove Wibi Nugraha sembari menjelaskan; tata cara penanaman pohon Mangrove, khususnya di wilayah kota sibolga yang merupakan wilayah Pesisir Pantai, situasinya bergelombang air laut antara ketinggian 80 cm hingga ketinggian 1 M dan berhadapan dengan samudra hindia. 

Maka untuk metode tanam-nya tidak dapat ditanam secara langsung, melainkan dengan menggunakan media bambu sebagai Pelindung  setinggi 1  meter (metode Pot), dan didalamnya diisi batu karang, tanah liat dan lumpur kemudian dibungkus karung.

Selanjutnya masing - masing Perwakilan dari Instansi dan organisasi melakukan penanaman bibit Pohon Mangrove yang telah disediakan di media Pot.

Adapun kegiatan Polres Sibolga Peduli Alam dan Lingkungan dgn Melaksanakan Penanaman Mangrove sebanyak 2.076 Bibit dalam rangka HUT RI ke - 76 Tahun 2021, merupakan kegiatan yg bersinergi dengan Pihak Pertamina Sibolga, karang taruna, Ormas kepemudaan serta Ormas lingkungan hidup, dalam rangka melestarikan lingkungan hidup di pesisir pantai Subolga untuk mencegah terjadinya abrasi akibat ombak laut.

Kegiatan Polres Sibolga dalam Penanaman Mangrove sebanyak 2.076 bibit dalam rangka HUT RI Ke - 76 tahun 2021 berakhir pukul 11.30 Wib, berjalan dengan aman dan kondusif. Sabtu tanggal 07 Agustus 2021 sekira Pukul.10.30 Wib, bertempat di Areal Bufer Zoom Pertamina Jl.Sibolga Baru Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K melaksanakan kegiatan dengan program Polres Sibolga Peduli Alam dan Lingkungan Melaksanakan Penanaman Mangrove 2076 Bibit dalam rangka HUT RI ke - 76 Tahun 2021. 

Turut serta dalam kegiatan Penanaman Pohon Mangrove : Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH SIK. Kepala Fuel Terminal Pertamina Manager Sibolga,  Wakapolres Sibolga Kompol R Sihombing SH, Kasi Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin,SAg beserta jajaran Kasat Kapolsek, Ketua P4BSU Jamil Zeb Tumori, Ketua Karang Taruna, Ahli tanaman Mangrove Wibi Nugraha,  Ketua DPC PBB Sibolga Dandi Simatupang, GM.Pelindo I Sibolga, Ketua Kadin, Ketua Formasitap, Personil Polres Sibolga, rekan media.

FOKUS LIPUTAN FOTO: 

Posted By : Beta SImatupang 



 www.fokusliputan.com