Karang Taruna; Berbagi, “Donor Darah”, Semoga Giat ini Jadi Ladang Amal

fokusliputan.com_ Saat ditemui fokusliputan.com_Almuhtarom selaku Ketua Karang Taruna Fajar Muda desa Pauh Tanjung Iman mengatakan; tentunya kita melihat dari sudut pandang positif adanya pandemi Covid-19 ini. 

Maka pemuda pemudi dalam wadah Karang Taruna Fajar Muda Desa Pauh Tanjung Iman ini, berinisiatif untuk memberi dan berbagi kebermanfaatan untuk saudara kita yang membutuh donor darah, dan semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah kita semua, selaku sesama insan yang bersaudara sebangsa dan setanah air. Kegiatan Sosial yang kita Laksanakan ini adalah, dalam bentuk mengisi dan menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun yang kita cintai ini, sebagai bentuk melanjutkan amanah para pejuang dan para pahlawan yang gugur memperjuangkan Negeri ini.

Sambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun, Karang Taruna Fajar Muda desa Pauh Tanjung Iman dan Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS), Laksanakan kegiatan Bakti Sosial Aksi Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Lamsel, yang dilaksanakan di Balai desa Pauh Tanjung Iman, kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (17/08/2021). Selain kegiatan sosial Donor darah yang dilaksanakan oleh Karang Taruna dan Himals di Balai desa Pauh Tanjung Iman, juga dilaksanakan kegiatan Test Swap, dimana pelaksanakan kegiatan tersebut atas kerja sama Pemerintahan Desa setempat bersama Puskesmas Kalianda, yang turut di hadiri langsung oleh.

Maharuddin selaku Kepala Desa Pauh Tanjung Iman, Almuhtarom Selaku Ketua Karang Taruna Fajar Muda desa Pauh Tanjung Iman, Tio Alim Fatwa selaku Ketua Himals, AKP Mulyadi Yakup SPd Kapolsek Kalianda, Zaidan selaku Camat Kalianda, tim kesehatan Puskesmas Kalianda, tim Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan, Aparatur desa Pauh Tanjung Iman , Mahasiswa Himals dan Masayarakat. Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut, Sebanyak 49 orang telah dilakukan Test Swap dan sebanyak 26 orang yang telah melaksanakan Donor darah, yang berasal dari warga desa setempat dan Warga dari luar desa Pauh Tanjung Iman.

Ditempat yang sama, ketua Himals Tio Alim Fatwa mengatakan; Kegiatan donor darah ini sangat penting bagi kita untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, tidak hanya itu, hal terpenting lagi kita dapat membantu serta menolong nyawa saudara-saudara kita melalui sekantong darah yang kita sumbangkan. 

Berharap kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, dapat menjadikan kegiatan donor darah ini menjadi kegiatan yang senantiasa dilakukan, serta menjadikan kegiatan ini sebagai satu budaya yang baik guna menjaga kesehatan tubuh kita, serta guna membantu saudara-saudara di sekitar kita, tentunya selain kita bisa mendonorkan darah melalui kegiatan seperti pada hari ini, kita juga dapat melakukan donor darah langusung ke kantor PMI Lamsel.

Saat berlangsungnya kegiatan tersebut, Maharuddin selaku Kepala desa Pauh Tanjung Iman, pun menyampaikan Apresiasinya terhadap Karang Taruna Fajar Muda dan Mahasisiwa dalam hal ini Himals, yang berinisiatif melakukan kegiatan bakti sosial donor darah. Mengaku; Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi apa yang menjadi inisiatif positif anak anak Karang taruna Fajar Muda desa Pauh Tanjung Iman ini, yang mana bekerja sama dengan adik adik mahasiswa Himals.

Selain dari kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan pada hari inj di desa kami, juga kegiatan test Swap yang kita laksanakan, atas kerja sama Pemdes Pauh Tanjung Iman dengan pihak Puskesmas Kalianda, dan pelaksanaannya pun tetap mengacu dengan aturan disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolsek Kalianda AKP Mulyadi Yakup SPd mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SIK menuturkan; dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kemudian diwilayah kita lagi PPKM Level 4 . Saya sangat mengapresiasi sekali sebuah kegiatan yang di kelola oleh remaja Himpunan Mahasiswa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dan Karang Taruna desa Pauh Tanjung Iman ini dengan dilaksanakannya kegiatan yang sangat positif berdonor darah, di bandingkan kita berhura hura menimbulkan kerumunan yang tidak baik. Sedangkan kita tahu sendiri warga masyarakat kita yang terpapar sangat membutuhkan darah, saya bangga, saya salut, saya senang sekali dengan kegiatan yang di lakukan Mahasiswa dan anak anak Karang Taruna ini.

Lebih lanjut AKP Mulyadi Yakup, SPd, menegaskan, "Dengan di berlakukannya PPKM Level 4 di Lampung Selatan ini, dimana Intruksi Nanang Ermanto selaku Bupati Lampung selatan, itu sudah jelas mana yang dilarang dan mana yang di perbolehkan, yang jelas untuk acara resepsi pernikahan yang dapat menimbulkan kerumunan itu tidak ada dan tidak diperbolehkan, kemudian tempat tempat wisata untuk sementara Off dulu, sampai menunggu perkembangan pada tanggal 23 Agustus 2021 mendatang, itu pun kalau angka penularan hingga kematian positif Covid-19 menurun. Kita dukung bersama sama intruksi Bupati Lamsel Nanang, supaya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan dan khususnya dikecamatan Kalianda ini menurun, supaya aktifitas perekonomian masyarakat kita kembali Normal.

fokusliputan.com/ALiiMron