Di Kedai Tuak, Melinting Pakai Tiktak; Ditangkap Depan Tangga 100 Sibolga

fokusliputan.com_Sibolga

Namanya; SBS usia 45 tahun (wiraswasta)- Jalan Horas Kelurahan Pancuran Pinang Sibolga,- sebelumnya Jalan Sulawesi Gg IX Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng). Belum pernah dihukum dan telah berumahtangga dengan anak sebanyak 3 orang. 


Tahun 2019, SBS dan keluarga berliburan ke Sibolga dan Kalteng dan karena wabah covid-19, SBS dan keluarga tinggal di Sibolga Sumatera Utara.

Berdasarkan laporan masyarakat. Kasat Narkoba AKP Sugiono SH memerintahkan KBO Narkoba Ipda Bagas S.Tr.K untuk melakukan lidik dan pendalaman. Jum'at 06/08/2021 pukul 18.30 wib telah diamankan seorang laki laki di Jalan Sutoyo Siswomiharjo depan tangga 100 Sibolga ketika mengenderai sepedamotor (Septor), selanjutnya laki-laki itu diboyong ke Polres Sibolga.

Disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Iptu R Sormin,SAg menambahkan; SBS telah diamankan, ketika mengemudikan septor honda Astrea warna hitam BB 4174 NF dari Sibolga Julu menuju rumah di depan tangga 100 Jln Sutoyo Siswomiharjo Sibolga dan kemudian dari saku celana kiri ditemukan barangbukti.

Pengakuan SBS; kalau ganja dibeli dari seorang laki-laki yang tidak dikenal di tangkahan Jln Mojopahit Kelurahan Aek Habil  Sibolga, dengan harga Rp 50.000.-

Sehingga SBS berangkat ke tangkahan tempat bekerja dengan naik septor yang dipinjam SBS honda Astrea. Setelah diboyong ke Polres Sibolga urine SBS dites dan positif Marijuana. 

Akibatnya, SBS ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana "Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual,membeli,menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Gol I atau  memiliki,menyimpan,menguasai dan menyediakan Narkotika Gol I jenis tanaman (ganja) sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 111 ayat (1) dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. Barang bukti; a. 1 bungkus daun ganja terbungkus kertas warna coklat dibalut plastik warna biru. b. 1 paket kertas tiktak merk Mars Brand c. 1 unit honda Astrea warna hitam BB 4174 NF.

fokusliputan.com/betasimatupang