Polsek Pinangsori Tapteng; Awasi & Kawal Pembagian Bantuan Beras PPKM TA 2021, Untuk Warga

fokusliputan.com_Kegiatan Personil Polsek Pinangsori- Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Melaksanakan Pengawasan dan Pengawalan Terkait  penyaluran Bantuan Beras PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Tahun 2021. Hari ini, Kamis (29/07/2021). 

Selain penyaluran Bansos Beras PPKM 2021 Juga dilaksanakan Pengawalan Pembayaran atau penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) tahap V dan VI tahun 2021 Kepada warga yang dilaksanakaan di Kantor Pos Pinang sori yang berada di Jln.Sibolga- P.Sidempuan Kel.Pinang Baru kecamatan Pinang sori kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam hal ini, sesuai instruksi Pemerintah terkait pelarangan kerumunan, Personil Polsek Pinangsori bersama Anggota Koramil 04 Pinangsori bekerjasama dengan Pihak Kantor Pos melakukan Himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat Sebelum dan yang akan mengambil bantuan BST dan PKH agar tetap menjaga Jarak dan menerapkan 5M.

Dari Informasi dari lapangan; disampaikan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy C Samma SIK melalui Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning; bahwa adapun bantuan sosial yang diperoleh warga, antara lain : KPM/PKH Keluarga Penerima Manfaat Program Keluaraga Harapan berupa : Beras 10 Kg/KPM. Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa : Uang sebesar Rp. 300.000.- x 2 kali Penerimaan sebanyak Rp. 600.000.- ditambah Beras 10 Kg/KPM.

Sebanyak 3 Orang Personil Polsek Pinangsori -Aiptu Boirin mengatakan; bahwa untuk hari ini ada 7 Desa Penerima Bantuan Sosial, Seperti Desa Aek Gambir, Lumut, Lumut Maju, Lumut Nauli, Marsundung, Sialogo. Warga Semakin sadar dan memang mengikuti Instruksi untuk Memakai Masker dan Jaga Jarak.

Kita buat kesepakatan bersama apabila tidak dilaksanakan 5M maka pembayaran BST dan PKH akan ditunda sampai warga tertib" disampaikan petugas gabungan pengamanan.

fokusliputan.com/betasimatupang