Polres Tapteng Siap Kawal & Awasi; Penyaluran Bansos PPKM TA 2021

fokusliputan.com_Tapteng

Kegiatan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy C Samma SIK,  menghadiri acara Penyaluran Secara Resmi Bantuan Sosial tahun 2021 Kabupten Tapanuli Tengah di Kantor Seksi Logistik Perum Bulog Sibolga Jln Sibolga - P Sidempuan Km. 4,5 Kel. Sarudik Kec. Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (28/07/2021). 

Penyaluran Bantuan Beras pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat tahun 2021 (BB-PPKM 2021) dipimpin oleh Wakil Bupati Kab. Tapteng Darwin Sitompul. Turut dihadiri oleh Dandim 0211/ TT Letkol Infantri Dadang Alex S.sos, Perwakilan Danlanal Kapten Laut Ihclas, Perwakilan Dansat Radar Kapten Wahyadi, PT.POS Cab. Sibolga, Plt. Sekda Kab. Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM,  Plt. Kadis Sosial Roby Manik serta  SKPD Kab. Tapanuli Tengah.

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul; Menghimbau kepada Pihak PT. POS Cabang Sibolga sebagai Pihak yang Mendistribusian Bantuan agar saat penyaluran Bantuan agar Berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri demi kelancaran dan keamanan penyaluran bantuan. “Harus bekerja lebih keras agar penyaluran Bantuan dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan Kerumunan massa pada saat penyauran bantuan” disampaikan Wakil ketua Bupati Tapteng.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tapanuli Tengah; menyampaikan bahwa Polres Tapteng akan siap dan fokus pada pengawasan serta mengawal dan mengamankan setiap pelaksanaan pendistribusian banson baik bantuan tunai maupun sembako oleh petugas kepada masyarakat penerima. “Selain mengawasi dan Mengawal, Anggota kita nantinya juga akan tetap menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar tidak berkerumun, dan untuk tetao menerapkan Pola Hidup 5M mencegah Penyebaran Covid-19” Disampaikan Kapolres Tapteng.

Plt. Kadis Sosial Roby E Manik ; menjelaskan bahwa adapun  Jumlah Bantuan yang diserahkan, berupa antara lain : 1. Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak : 10.119 KPM. 2. Bantuan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluaraga Harapan ( KPM PKH) sebanyak : 16. 216 KPM. 3. Total Penyaluran sebanyak : 26. 335 KPM.

“Untuk Jenis Bantuan KPM/PKH Keluarga Penerima Manfaat Program Keluaraga Harapan berupa : Beras 10 Kg/KPMdan  Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa : Uang sebesar Rp. 300.000.- x 2 kali Penerimaan sebanyak Rp. 600.000.- ditambah Beras 10 Kg/KPM” disampaikan Plt Kadis Sosial Kab. Tapteng. 

Untuk Pengambilan bantuan jenis BST dapat diambil di Kantor POS Kecamatan yang ada diwilayah Kab Tapanuli Tengah dengan jenis bantuan yang akan diterima oleh KPM uang sebesar Rp. 300.000, Penyaluran KPM PKH direncanakan akan disalurkan dengan cara langsung diantar oleh petugas pendamping PKH pada tiap- tiap Desa dan Keluarahan dan  jadwal Penyaluran Bantuan PKH/KPM dan BST dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2021 sampai dengan 31 Juli 2021.

Informasi disampaikan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy C Samma SIK melalui AKP Horas Gurning kepada media.

fokusliputan.com/betasimatupang