Polres Tapteng Dan Jajaran; Gelar Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

fokusliputan.com_Berlakunya PPKM Darurat dikarenakan Semakin Meningkatnya Kasus terpapar Covid-19 di kab. Tapteng  berdasarkan data gugus tugas Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Maka dilakukan upaya untuk pencegahannya dan salah satunya adalah melakukan penyemprotan Disinfektan. 

Polres Tapanuli Tengah melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan secara serentak bersama Unsur TNI, Damkar, BPBD, Sat Pol PP Pemkab dan Basarnas dan dilakukan disepanjang Jalan Padang Sidempuan mulai dari Perbatasan dengan Kota Sibolga, Jl. Feisal Tanjung dan tempat tempat aktifitas masyarakat Tapanuli Tengah  disepanjang jalan yang dilalui Tim Penyemprotan pada hari. (Jumat 16/07/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan telah ditentukannya yang menjadi daerah sasaran dengan menggunakan kenderaan mobil 1 Unit AWC (Armored Water Canon) Mobil Damkar Pemkab Tapteng, Mobil Patroli Sat Sabhara dan mobil Publik Address, mobil Binmas Mobil Sat Pol PP dan digunakan sebagai sarana dalam membantu pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kab. Tapteng dan untuk wilayah Polsek Jajaran dilaksanakan oleh Polri, TNI dan Sat Pol PP dan aparat Kecamatan masing masing.

Sebelum dilakukan Penyemprotan terlebih dahulu di lakukan persiapan dari mulai personil hingga sarana yang akan digunakan dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy C Samma SIK dan selanjutnya melaksanakan pemberangkatan Tim Penyemprotan yang dimulai dengan mengucapkan doa dan mengibarka bendera Start. Pada saat pemberangkatan tersebut hadir Pimpinan instansi atau yang mewakili dari Sat Pol PP, Damkar, BPBD, Basarnas, dan juga para PJU Polres Tapteng.

Seperti yang kita ketahui, di Kabupaten Tapteng ada peningkatan untuk yang terkonfirmasi covid19, dan hal itu tidak menutup kemungkinan  bisa bertambah sewaktu waktu apabila kita tidak melakukan pencegahan.

Pada Kesempatan ini Kapolres Tapteng menyampaikan “Kita harus tetap menjaga kesehatan juga keluarga kita, Dan kita melaksanakan penyemprotan Disinfektan ini dengan tujuan untuk memutus mata rantai  virus covid-19 ini agar tidak meluas penularannya dan dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Kab. Tapteng bersih dari covid-19, sehingga dapat kembali normal beraktifitas. “Dengan kegiatan ini, mata rantai penyebaran covid-19 dapat segera terputus dan berakhir,” ungkapnya. 

Personel gabungan melakukan   penyemprotan disinfektan di berbagai Lokasi yang sudah ditentukan sebagai sasaran  diwilayah Kab. Tapteng, Disamping melaksanakan Penyemprotan Personil Polres Tapteng juga memberikan himbauan kepada masyarakat   untuk mengurangi aktifitas diluar rumah  dan tetap mematuhi prokes salah satunya menggunakan masker saat di luar rumah  serta  sering mencuci tangan  agar terhindar dari Virus atau kuman penyakit dan Kepada masyarakat tetap mengikuti anjuran maupun aturan dari pemerintah. Rangkaian kegiatan berakhir sekira pukul 10: 30 Wib.

Sumber diterima dari Kapolres Tapteng melalui Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning.

fokusliputan.com/BetaSimatupang