Polres Sibolga Sumatera Utara; Laksanakan Patroli Skala Besar

fokusliputan.com_Sibolga

Polres Sibolga Sumatera Utara bersama dengan Kodim 0211/TT dan Pemko Sibolga melaksanakan patroli skala besar untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan memberi rasa aman kepada masyarakat serta memberi bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Apel Patroli Skala besar dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK dan didampingi Waka Polres Kompol Ronson Sihombing SH. Turut hadir dalam apel dimaksud; para PJU Polres Sibolga, Personil Polres Sibolga,Personil Kodim 0211/TT dalam hal ini dari Koramil 06 /Kota,dari Pemko Sibolga yakni SatPol PP kota Sibolga. Kegiatan apel skala besar ini digelar di persimpangan empat jln Sutomo dan Jln Dr Fl Tobing dekat Polres Sibolga, sekira pukul 21.00 wib (23/07/2021).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,S.IK menjelaskan bahwa kegiatan patroli skala besar ini merupakan tindak lanjut atas Instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dengan petunjuk dan arahan dari Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S,MSi.

Dan ini juga menunjukkan kesiapan Polres Sibolga dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, serta penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19."Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih diberi nafas kehidupan dan kesehatan sehingga kita masih bisa bertugas saat ini ditengah pandemi covid 19" ucap Kapolres.

Kapolres berpesan "agar personil TNI - Polri bersinergi dalam melakukan patroli ke wilayah" yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana. Sebagai penekanan agar personil memperhatikan cara bertindak dilapangan, agar personil bersikap humanis dan persuasif pada saat menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat". 

Kegiatan berlanjut dengan pelaksanaan patroli roda empat diseputaran inti kota Sibolga Personil gabungan memberi himbauan kepada masyarakat yang berkerumun. Tampak juga Kapolres sedang memberi bantuan berupa sembako kepada pelaku usaha. Kapolres juga memberi himbauan dan nasehat kepada pelaku usaha, agar usahanya ditutup sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap menerapkan protokol kesehatan.Dalam pemberian bantuan sembako sebanyak 50 orang kepada masyarakat. Disampaikan Kapolres Sibolga melalui Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin,SAg kepada media.

fokusliputan.com/betasimatupang