Kapolres Sibolga Sumatera Utara; Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2

fokusliputan.com_Sibolga

Dalam rangka mendukung percepatan penyebaran Covid-19, Polres Sibolga kembali melanjutkan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 pada hari Sabtu tanggal 24 Juli 2021 pukul 09.00 wib di Polres Sibolga. 

Jumlah yang akan divaksin sebanyak 1482 orang, dan yang memenuhi syarat untuk divaksin sebanyak 1461 orang dan yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin sebanyak 21 orang dengan keterangan saat akan divaksin demam dan tensi tinggi. Untuk vaksin dosis II selanjutnya pada hari Senin 26 Juli 2021 di Polres Sibolga.

Memastikan pelaksanaan vaksinasi massal dalam keadaan aman dan lancar sesuai Protokol Kesehatan, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja didampingi Iptu R Sormin,SAg bersama Kadis Kesehatan Sibolga Firmansyah Hulu,SKM, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di lokasi pelaksanaan dihalaman apel dan aula Wira Pratama Polres Sibolga sebanyak 6 vaksinator.

Pada lokasi yang dikunjungi, Kapolres Sibolga  menyempatkan diri berbincang kepada warga yang di vaksin dan menyampaikan agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan kepada Vaksinator yang melaksanakan kegiatan menyampaikan  agar Vaksinator dalam pelaksanaan vaksin tetap nenjaga kesehatan dan berikan himbauan kepada warga yang telah di Vaksin meskipun Mereka telah di Vaksin, harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Seperti melaksanakan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, Vaksin adalah tambahan anti Bodi untuk daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular Covid-19. 

Kepada Personil Polri yang bertugas melakukan Pengamanan di lokasi pelaksanaan vaksin, Kapolres juga menyampaikan agar mengarahkan dan mengingatkan warga masyarakat yang akan divaksin tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Jaga Kesehatan dan laksanakan tugas dengan ikhlas serta jadikan tugas kita sebagai ladang amal ibadah. Sampai saat ini kegiatan Vaksinasi masih berlangsung dalam keadaan aman dan baik.

fokusliputan.com/betasimatupang