Kadis, Samsul Bahri; 30 Desa, Kita Jadikan Sebagai Kampung Percontohan

fokusliputan.com_ Dalam seminggu dilaksanakan selama dua hari, pada hari Jum'at dan Sabtu Malam. Ustadz yang memberikan bimbingan kepada masyarakat disegala tingkat bimbingan,baik di bidang pengajian, tata cara shalat berjamaah,adap istri dan suami di dalam Islam, fardhu kifayah serta semua bimbingan mengenai Islam.

30 Desa Di Jadikan Kampung Percontohan Oleh Syariat Islam. Pihak Dinas Syariat Islam kabupaten Gayo Lues menjadikan 30 desa  sebagai kampung percontohan yang meliputi kegiatan pengajian di tingkat dewasa dan anak-anak, sholat berjamaah serta kegiatan lainnya di bidang keagamaan.  Program tersebut telah berjalan dalam dua minggu ini dan terus di lakukan selama  jadwal pelaksanaannya berjalan lebih dari dua Bulan.

Samsul Bahri,SSi. Kadis Syariat Islam Gayo Lues pada Kamis (28/07/2021) saat di konfirmasi langsung diruang kerjanya mengatakan; 30 kampung kita jadikan sebagai kampung percontohan. Dari 30 desa tersebut terdapat lima kecamatan saat ini kita ikut sertakan,yang meliputi kecamatan Blangkejeren, Blangpegayon, Kuta Panjang, Blangjerango dan Dabun Gelang. Untuk satu desa kita undang 50 orang peserta  serta kita siapkan snek serta nasi bungkus untuk setiap desa-nya.

Selanjutnya; setiap desa yang ikut serta, masyarakat sangat antusias mengikuti pengajian ini, hampir semua desa masyarakat hadir lebih dari kita targetkan.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh