Giat "SWAB ANTIGEN GRATIS" Polres Tapteng; di Pasar Pandan Tapteng

fokusliputan.com_Tapteng

Selain melaksanakan Operasi Yustisi Antisipasi penyebaran Covid-19 yang digelar Polres Tapteng bersama TNi dan Satpol PP di Pasar Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (27/07/2021). Polres Tapanuli Tengah bersama TNI dan unsur tiga pilar lainnya melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracking dan Treatment) terhadap warga yang melaksanakan kegiatan di pasar Terpadu Kota Pandan. 

Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebar Covid-19 dan monitoring dan pendataan untuk mencegah cluster baru kasus Covid-19, dari warga yang terpapar Covid-19 tetapi tidak mengetahui statusnya.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Tapanuli Tengah Kompol Rokhmat, SH, MH didampingi Kabag Ops, Kasat Binmas, AKP Horas Gurning (dokumentasi), dan diikuti oleh Anggota Polres Tapteng serta personil TNI 3 Orang dari Koramil Pandan bersama Personil Satpol PP 5 Orang.

Untuk Tim Medis/Tim Swab Antigen sebanyak 3 Orang dari tenaga medis FKTP Polres Tapanuli Tengah "Jumlah itu terakumulasi dari hari pertama, dan hari kedua," kata Kompol Marbun, Rabu, (19/05/2021).

Partisipasi Warga yang mengikuti Swab Antigen Gratis dari polres tapteng sebanyak 4 orang dari berbagai kalangan dan umur. "Alhamdulilah, mereka smengikuti swab antigen dengan kemauan sendiri dan hasil swab menunjukkan Negatif” di sampaikan Waka Polres Tapteng.

fokusliputan.com/betasimatupang