Bakti Bhayangkara Untuk Negeri; Polres Tapteng Bangun Gerai Vaksinasi Presisi di Pandan”

fokusliputan.com_Tapteng

Dalam rangka menuju  Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat serta Pemulihan Ekonomi Nasional.  Polres Tapanuli Tengah Pada hari Selasa tanggal  13 Juli 2021 berlokasi di Pos Lantas Pandan Jl.Sibolga–P.Sidempuan Kecamatan Pandan,- melaksanakan Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi Polres Tapteng.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat SH MH didampingi Kabag Sumda Serta Paurkes Poliklinik Pratama Polres Tapteng. Dalam hal ini  sebanyak 183 orang dari berbagai kalangan telah divaksin tahap I di Gerai Vaksin Presisi Tersebut.

Adapun Beberapa perincian sasaran pengunaan vaksin Antara lain :1.    Pra lansia = 8 orang. Guru = 2 orang. Lansia = 7 orang. Pelayanan Publik = 30 orang. Lain–lain (masyarakat umum) = 134 orang.

Tindak lanjut dari Arahan Kapolda Sumut Terkait Vaksinasi Lanjutan yang mengedapankan Tenaga Vaksinator Tambahan diwilayah sumatera utara, pada Gerai Vaksin Presisi Polres Tapteng melibatkan 1 Tim sebanyak 9 orang tenaga Vaksinator yang dipimpin Oleh Dr. Maruli Tua Silalahi, M. Kes.

Kita berharap ; agar setelah diberikan vaksin maka akan mempercepat penanganan covid-19 dan pandemi Covid-19 segera berakhir, selain itu petugas juga menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti prokes serta menerapkan kegiatan 3Tyang terdiri dari tiga kata yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment). dan 5 M yaitu : Memakai Masker. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Menjaga jarak. Menjauhi kerumunan. Membatasi mobilisasi dan interaksi, ujar Kapolres Tapanuli Tengah Sumatera Utara_AKBP Jimmy C Samma SIK melalui Humas Polres Tapanuli Tengah AKP Horas Gurning kepada media.

FOKUS LIPUTAN FOTO:

Posted By : Beta Simatupang 

www.fokusliputan.com