AKBP Edwin Buka Giat Binkatpuan, “Diikuti Oleh Seluruh Kanit Binmas”

fokusliputan.com_Kapolres juga meminta kepada para Bhabinkamtibmas juga berperan serta dalam penyelesaian setiap permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat,  juga mampu merespon dengan cepat setiap pengaduan yang ada diwilayah tugasnya. Juga berpesan, kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu menjaga kesehatan,  jaga stamina dan patuhi protokol kesehatan. 

Kapolres Lampung Selatan,  AKBP Edwin,  SH SIK MSi, membuka kegiatan Pembinaan Peningkatan Kamampuan (BINKATPUAN), Kamis (15/07/2021) di Aula Sebuku Komplek Perumahan Bupati Lampung Selatan. Pelaksanaan Binkatpuan yang diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas)  serta satu anggota Bhabinkamtibmas yang berasal dari Polsek yang ada diwilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan,  AKBP Edwin, S.H., S.IK,  M.Si,  dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Binkatpuan tersebut dilaksanakan adalah untuk peningkatan dan kemampuan para Bhabinkamtibmas yang tugasnya multifungsi, diantaranya yakni sebagai  Shabara,  sebagai Binmas dan juga sebagai Intelkam.

Selanjutnya; sebagai ujung tombak Polri baik didesa dan Kelurahan,  Bhabinkamtibmas diminta untuk lebih meningkatkan peran aktif dimasyarakat atau diwilayah Desa/kelurahan tempatnya bertugas. Untuk memperoleh dan menyerap informasi serta aspirasi dari masyarakat secara dini. 

Juga meminta kepada para Bhabinkamtibmas, agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dan selalu menjaga nama baik institusi Polri, hal itu harus terus dilakukan mengingat tugasnya yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat.

Dimasa pandemi ini,  Bhabinkamtibmas juga diminta agar selalu bekerja sama dengan TNI/Babinsa, serta tenaga kesehatan dan aparatur desa setempat,  dalam melakukan sosialisasi, himbauan dan penanganan/pencegahan atau untuk memutus rantai penyebaran covid-19, serta penegakan protokol kesehatan yang ada diwilayah tugasnya.

Kegiatan Binkatpuan yang diikuti oleh sebanyak 30 peserta yang berasal dari para Kanit Binmas dan satu orang anggotanya ini dihadiri oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Abdul Haris Winsulangi,  S. Sos., M.H sebagai pemateri dengan Tema Melalui Binkatpuan Bhabinkamtibmas dalam Revitalisasi Bimas Online System Versi - 2, Kampung Tangguh Nusantara, PPKM-BM dan tracer Covid-19. Acara berjalan  tertib dan lancar dengan melakukan penerapan protokol kesehatan.

fokusliputan.com/Nazaruddin