Pilkades Serentak; Kecamatan Pining Akan Kawal Visi-Misi, Pengulu Yang Terpilih

fokusliputan.com_Pilkades serentak sukses di selenggarakan pada Senin (31/05/2021) kemarin. Dalam pelaksanaan Pilkades serentak yang di ikuti oleh 32 desa di kabupaten Gayo Lues meliputi dari kecamatan Blangkejeren,Rikit Gaib, Pantan Cuaca, Kuta Panjang, Dabun Gelang, Pining, Blangjerango dan kecamatan Putri Betung. 

Namun, ada dua kecamatan yang tidak ikut serta dalam bursa Pilkades serentak tahun 2021 ini yang meliputi kecamatan Terangun,Teripe Jaya dan Blangpegayon karena desa-nya telah melaksanakan pilkades serentak pada tahun 2020 lalu. 

Dalam pelaksanaan Pilkades kemarin di lakukan dengan sukses dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan dan langsung di pantau oleh Wakil Bupati Said Sani bersama Kapolres dan Dandim Gayo Lues di beberapa TPS. 

Untuk kecamatan Pining di ikuti dua desa yang meliputi desa Pasir Putih dan desa Pertik dalam pelaksanaan pemilihan Pengulu kampung. Untuk desa Pasir Putih kanididat yang bertarung Jemadin 97 suara dan Justamin dengan 217 keungulan suara. Sedangkan desa Pertik kandidat yang bersaing meliputi Jenal Abidin 262 keungulan suara dari rivalnya seperti Ideris 33 suara Amir Mahmud 192 suara saja. 

Camat Pining Win Zulfian kepada wartawan via WhatsApp-nya pada Senin (01/06/2021) menerangkan ; mudah-mudahan Pengulu yang terpilih dari kedua desa tersebut dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakat-nya, karena suara kemenangan kedua Pengulu yang terpilih meliputi amanah dari masyarakat untuk bisa membangun dan adil di kalangan masyarakat. Dan saya harapkan kepada calon Pengulu yang terpilih dapat kembali menormalkan suhu politik pada Pilkades kemarin jangan ada lagi kubu menang dan kubu yang kalah,dan harus diciptakan kemenangan semua masyarakat desa selama kepemimpinan bagi dua Calon Pengulu yang terpilih bila menjalankan tugas nya nanti di desa mereka masing-masing. 

Lanjutnya; kita minta nanti untuk kedua Pengulu yang terpilih dapat menyampaikan Fisi-Misi mereka masing-masing untuk periode jabatan nya kepada pihak kecamatan,agar kita dari Muspika kecamatan Pining dapat mengawal tentang realisasi anggaran dana desa mereka dan sejauh tidak bertentangan dengan penggunaan APBK kampung demi kesuksesan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat setempat dan tidak menjadi fitnah sehingga menjadi polemik di tengah masyarakat. Semoga kedua calon Pengulu yang terpilih ini dapat menjalankan tugas nya nanti dengan sesuai harapan masyarakat nya, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat mereka nanti-nya.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh