Pelaku Pembakaran Mobil Milik MT, Telah Diamankan Polres Tapteng

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Polres Tapteng (Tapanuli Tengah) Sumatera Utara telah mengamankan pelaku pembakaran Mobil Milik MT. TKP Lingk  II Kel Sibabangun Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapteng tepatnya dihalaman rumah korban MT. (07/06/2021)

Identitas korban : MT, anggota DPRD Tapteng, Lingkungan II Sibabangun Tapteng. Identitas pelaku; HKS, Dusun I Pargadungan Desa Tapian Nauli I Tapteng. IV. Barang Bukti; 1 (satu) unit Mobil merk Honda CR-V, yang telah terbakar.

Berdasarkan keterangan (kronologis) yang disampaikan AKP Horas Gurning mewakili Polres Tapteng menerangkan kepada media: pada hari Sabtu tanggal 22 Mei 2021 sekira pukul 03.21 wib, korban (MT) terbangun dari tidurnya karena mendengar suara teriakan orang dari luar rumahnya yang  mengatakan terbakar  dan korban berserta istrinya keluar dari kamar tidur menuju kehalaman rumah, dan ketika itu korban melihat 1 (satu) unit mobil Merk Honda CR-V  warna hitam milik korban yang diparkir dihalaman rumah telah terbakar. Melihat itu lalu korban bersama sama masyarakat dan Anggota Kepolisian Polsek Sibabangun berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air dan akhirnya api dapat dipadamkan namun keadaan mobil sdh hangus (rusak berat).

Dari hasil Penyelidikan dan Penyidikan diperoleh bahwa yang diduga sebagai pelaku pembakaran tersebut ada dua orag laki laki yang mendekat ke mobil korban, satu orang berperan menyiramkan berupa cairan bahan bakar minyak yang dibungkus plastik dan yang satu orang lagi berperan menyulutkan api ke mobil korban dan kemudian kedua orang tersebut melarikan diri setelah mobil tersebut terbakar. Atas kejadian  tersebut Tim Inafis Polres Tapteng bersama Tim Labfor Polda Sumut melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti bukti , sementara personil Polres Tapteng dan Polsek Sibabangun melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi sebanyak 13 (tiga belas) orang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi saksi, barang bukti  maka diperoleh bukti yang cukup bahwa yang diduga sebagai pelaku ada dua orang laki laki dan salah seorang diduga pelaku berinisial HKS dan terhadap terduga pelaku telah dilakukan penangkapan dan penahanan sedang seorang lagi yang terduga pelaku masih dalam pengembangan.

fokusliputan.com/BetaSimatupang