Pelabuhan ASP-Pelabuhan Pelindo; Polres Sibolga Sumut, Giat Monitoring, Antispasi Pungli”

fokusliputan.com_Polres Sibolga Sumatera Utara_akan selalu memberikan jaminan keamanan terhadap aktifitas bongkar muat kontainer maupun aktifitas lainnya, khususnya yang berada di pelabuhan.

Menghimbau tegas kepada petugas Pelindo agar bersinergi dengan Polri untuk tetap mengantisipasi aksi premanisme dalam bentuk pungli, jangan ada yang coba-coba melakukan pungutan di luar ketentuan hukum.

baca juga; http://www.fokusliputan.com/2021/06/bumn-marketeers-awards-2021-pt-asdp.html

Sejauh ini aktifitas secara umum di lokasi pelabuhan ASP dan Pelabuhan Pelindo Sibolga dalam keadaan aman dan baik, tidak ada ditemukan praktek pungli dan aksi premanisme lainnya, dan kegiatan monitoring serta pengamanan yang bersinergi dengan instansi kepelabuhanan tetap dilakukan secara berkesinambungan.

Sabtu tanggal 12 Juni 2021, mulai pukul 09.00 wib hingga selesai giat, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH SIK, didampingi Iptu R Sormin,SAg; melaksanakan kegiatan turun langsung melakukan peninjauan ke pelabuhan ASP dan pelabuhan Pelindo  di kota Sibolga.

Dasar; a. Undang-undang no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI. b. Surat Telegram Kapolri nomor : STR/463/VI/PAM.3.2./2021, tanggal 11 Juni 2021, perihal penindakan aksi premanisme.

Peninjauan secara langsung yang dilakukan Kapolres Sibolga bertujuan memberikan asistensi untuk menanamkan daya tangkal dan cegah kepada stake holder pelabuhan, driver truck kontainer, dan pihak terkait lainnya.

FOKUS LIPUTAN FOTO: 

Posted By: Beta Simatupang


www.fokusliputan.com