M Halim; Balon Kepala Desa Kunjir, Resmi Mendaftarkan Diri Kepada Panitia

fokusliputan.com_Kalau saya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin desa kunjir kedepan, Insya Allah, akan saya lakukan pembangunan perekonomian masyarakat, mengoptimalkan pembangunan potensi pariwisata dengan keterlibatan pemuda desa, ucap M Halim.

Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan M. Halim resmi mendaftarkan diri kepada panitia Pilkades. Senin,(14/06/2021). Kedatangan Balon Kades Halim, bersama rekan-rekan, pada pendaftaran pencalonannya selaku Calon Kepala desa Kunjir, pada Pilkades 05 Agustus 2021 mendatang.

Ketua Panitia Pilkades Desa Kunjir Irwansyah bersama jajaran panitia menyambut langsung kedatangan Balon yang akan menyerahkan berkas pendaftaran di sekretariat Panitia.

Irwansyah selaku Ketua Panitia menerangkan; saudara M Halim merupakan Pendaftar pertama sejak di bukanya pendaftaran Calon Kepala Desa Kunjir pada 08 juni 2021, baru satu yang mendaftar. Setelah berkas pendaftaran ini kami terima, maka akan dilakukan pemeriksaan berkas, takut ada hal-hal yang kurang atau keliru, maka kami akan segera koordinasikan kepada Balon kadesnya. Setelah melalui pemeriksaan berkas di panitia, maka berkas akan kita naikan ke Kecamatan untuk diverifikasi oleh pihak tim verifikasi kecamatan, sebelum di naikan ke kabupaten sampai pada waktunya dikeluarkan SK Calon Kades.



M Halim kepada media; mengatakan apabila dirinya mendapat kepercayaan dari masyarakat, akan memfokuskan pada pembangunan bidang pariwisata yang memang sesuai kondisi desa kunjir itu sendiri. Juga tidak kalah penting pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) serta mendorong potensi pemuda desa guna menggali SDA yang ada di desa. Dengan mengoptimalkan pembangunan bidang pariwisata, maka akan banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat, tentunya akan menjadi salah satu terbangun-nya perekonomian masyarakat desa kunjir khusunya.

Visi; Menciptakan tatakelola pemerintan desa yang Amanah, religius, jujur serta transparan dalam rangka mewujudkan desa kunjir yang sejahtera dan mandiri. Misi; Melakukan reformasi kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kualitas pelayan kepada masyarakat. Mengoptimalkan peran Pemuda Desa dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa. Menjalin kerjasama dengan semua pihak dalm.mengisi pembangunan desa.

Penghujung, untuk menjaga situasi yang kondusif, dirinya berharap agar Jajaran Panitia Pilkades dan Aparatur Pemerintahan Desa Kunjir dapat Netral dan tidak memihak ataupun mengarahkan kepada salah satu calon, harap M Halim

fokusliputan.com/Ali Imron