Audit Kinerja Itwil II Itwasum Polri; Tahap II TA 2021, Aspek Pelaksanaan & Pengendalian

fokusliputan.com_Arahan dan bimbingan oleh Ketua Itwasum Polri; intinya dalam pelaksanaan Operasi Administrasi pelaporan masing-masing Satgas Operasi sudah berjalan dengan baik, namun demikian ada beberapa hal yang perlu dilakukan pemeriksaan melalui  pendalaman dengan harapan, dalam pelaksanakan Audit Kinerja tidak ada temuan.

Tim Itwasum Polri dalam pemeriksaan melalui pendalaman nantinya, agar dipersiapkan administrasi mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian, dan pertanggung jawaban selain itu juga terkait dengan laporan - laporan dukungan anggaran.

Pelaksanaan Kegiatan Audit Kinerja Itwil II Itwasum Polri Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian T.A 2021 pada Polres Sibolga, Polres Tapanuli Tengah, Polres Tapanuli Utara dan Polres Humbang Hasundutan dari Itwasum Polri yang dipimpin oleh Ketua team dari Itwasum Polri Kombes Pol Drs Miftahor Rachman. Jum'at,11 Juni 2021 dimulai pukul : 09.30 Wib hingga selesai, bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tapanuli Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan; Team Itwasum Polri, Kombes Pol Drs Miftahor Rachman (Ketua Sub Team B / Pemeriksa Bid Opsnal). Kombes Pol Marthin L Hutagaol SIK (Sekretaris Sum Team B / Pemeriksa Bid Logistik), Kombes Pol DR Sulastiana SIP SH MSi (Anggota / Pemeriksa Bid Garkeu), Kombes Pol Edhy Moestofa MH (Anggota / Pemeriksa Bid SDM), Kombes Pol Eko Sudaryanto SIK (Anggota / Pemeriksa Bid Garkeu), Penata TK I Sabar Kita Bangun AK,CR MP (Anggota / Konsultan), Team Irwasda Polda Sumatera Utara. Koordinator Papim Irwasda Polda Sumut AKBP Sony Nugroho SIK (Itbit II Itwasda Polda Sumut), Papim Irwasda Polda Sumut Kompol Ramli Manurung SE. (Auditor II Itbit 2 Itwasda Polda Sumut).

Selanjutnya, peserta audit kinerja; Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH SIK, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK,  Kapolres Humbahas AKBP Roni N Sidabutar SIK MH, Waka Polres Taput Kompol Jhony Sitompul SH, Para PJU, Kasatgas dan Operator Bag, Sat/Sie dari Polres Sibolga, Polres Tapteng, Polres Taput dan Polres Humbahas.

Sambutan sekaligus ucapan selamat datang oleh Kapolres Tapanuli Tengah kepada Team Itwasum Polri; ‘Selamat datang kepada Tim II Itwasum Polri atas kehadirannya di Polres Tapanuli Tengah pada Pelaksanaan Audit Kinerja Itwil II Itwasum Polri Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian T.A 2021.

Saya berharap kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini agar bisa bekerja sama dalam pelaksanaan Audit Kinerja ini, kemudian juga agar evaluasi yang diberikan oleh tim bisa dilaksanakan sesuai ketentuan.

"Tujuannya dilaksanakannya Audit Kinerja oleh Itwasum Polri adalah untuk mengecek dan mengontrol Mekanisme dan Manajemen pelaksanaan Audit Kinerja pada masing - masing Polres Sibolga,Tapteng,Taput dan Humbahas sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan serta manajemen operasi yang benar, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan operasi, khususnya dibidang anggaran."

Selama Kegiatan Audit Kinerja oleh Itwasum Polri berlangsung, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas guna Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid - 19). Kegiatan berlangsung hingga pukul 15.00 wib. Situasi aman dan baik. 

(Sumber: Humas Polres Sibolga-Polres Tapanuli Tengah)


FOKUS LIPUTAN KHUSUS:

Posted By: Beta Simatupang





www.fokusliputan.com