AKBP Triyadi; Tetap Sinergi Memberikan Edukasi, Disiplin Prokes Di Sibolga

fokusliputan.com_Kapolres Sibolg AKBP Triyadi,SH SIK  menyampaikan; TNI-Polri dan Pemko Sibolga sebagai Garda terdepan dan tetap sinergi dalam memberikan Edukasi/Himbauan mencegah penyebaran covid19 di kota Sibolga Sumatera Utara. (03/06/2021).

Dasar pelaksanaan : Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020. Peraturan Walikota Sibolga Nomor 39 tahun 2020. Imendagri, Surat telegram Kapolda Sumut -Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor :STR/193/IV/OPS.2/2021 tgl 28 April 2021 tentang Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19 diwilayah Sumatera Utara. Surat Gubernur Sumatera Utara no. 188.54  tanggal 17 Mei 21 ttg Pemberlakuan  Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Provinsi Sumut.

Dalam hal ini, Polres Sibolga beserta TNI Kodim 0211 TT dan Pemerintahan kota Sibolga mengupayakan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Sibolga. Meliputi : kegiatan Ops Yustisi  yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 (Polres Sibolga, Kodim 0211/TT dan Pemko Sibolga) dalam rangka Penertiban Protokol Kesehatan dengan Sasaran Rumah Makan, Cafe, Objek Wisata, Tempat Perbelanjaan dan Pasar serta Pengguna jalan yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, ujar Iptu R Sormin,SAg.

Kegiatan PPKM yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kelurahan dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan cara Tracing (pendataan/pengecekan), Testing (pemeriksaan), dan Treatment (Menyalurkan) pada warga.

Kegiatan Penyemprotan Disenfektan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid19 dilaksanakan secara rutin setiap minggu di sekitar Kantor Polres dan jajaran serta rumah-rumah Ibadah. Penyuntikan vaksin covid19 bagi personil Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH. SIK menghimbau; untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) seperti menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan Menghindari   Mobilitas guna mencegah penyebaran Covid19 diwilayah kota Sibolga.Dan juga Kapolres meminta peran serta tokoh Masyarkat,Agama dan Pemuda untuk ikut serta dalam pencegahan virus Covid19.

fokusliputan.com/BetaSimatupang