Sibolga; Pam Idul Fitri 1442 H, di Masa Pandemi, TMT 06 s/d 17 Mei 2021

fokusliputan.com_Sibolga

Pembacaan amanat Kapolri; ada beberapa hal penekanan dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Ketupat Toba 2021 yaitu Siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelejen dan Bhabinkamtibmas utk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat. Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teros dan kriminalitas.

Gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik rawan kriminalitas, Kemacatan, dan kecelakaan lalulintas. Utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan. Waspada maraknya aksi tawuran antara warga, Sweeping dan razia tempat hiburan serta berbagai bentuk gangguan Kamtibmas. Cegah terjadinya aksi balap liar , kebut-kebutan dan pengendara motor yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Gandeng tokoh agama dan stakeholder terkait lainnya, untuk sosialisasi secara masif agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling. Pelaksanaan kegiatan ibadah baik dibulan Ramdhan maupun Idul Fitri agar mempedomani Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE 03 tahun 2021 tentang Panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri.

Cegah masyarakat agar tidak bermain petasan maupun kembang api pada saat idul Fitri. Koordinasi dengan Satgas covid19, Stakeholder lainnya untuk lakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat Wisata agar membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari daya tampung. Satgas Pangan agar memakai peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersedian bahan pokok dan pengendalian harga. Pelaksanaan Penegakan hukum secara Profesional dan Proporsional serta bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Gelar peralatan dan berdayakan saran prasarana Polri guna mendukung pelaksanaan tugas Idul Fitri 1442H/2021.

Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh intansi terkait dan segenap potensi masyarakat dalam rangka mewujudkan sinergi polisional yang pro aktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rabu tanggal 05 Mei 2021 sekitar pukul 09:15 wib bertempat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga telah berlangsung Kegiatan "Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba-2021. Dengan Tema : Polres Sibolga Beserta Jajaran Didukung TNI Dan Instasi Terkait Maupun Mitra Kamtibmas Lainnya. Melaksanakan Operasi Kepolisian Ketupat Toba 2021. TMT 06 Mei 2021 s/d 17 Mei 202. Yang Mengedepankan Preemtif, Preventif Yang Didukung Kegiatan Gakkum. Dalam Rangka PAM Idul Fitri 1442 H, Dimasa Pandemi Covid19 Di Wilayah Kota Sibolga.

Adapun Pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2021 dilaksanakan dalam rangka menghadapi kesiapan Polri dalam melaksanakan pengamanan Hari Raya Besar Idul Fitri 1442 H/ 2021 Guna Mencegah Kerawanan Potensi Gangguan Kamtibmas.

Turut hadir; Dandenpom 1/2 Letkol CPM Hasanuddin Siagian. Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH,SIK, Wakapolres Sibolga Kompol Ronson Sihombing, Kabag Ops Kompol Jono Sirait SH, Kabag Sumda Kompol Chobli SH, Kabag Ren Kompol K Nababan SH, Kasatpol Air Polres Sibolga AKP Marudur Sihombing, SH. Danlanal Sibolga diwakilkan oleh Pjs. Paspotmar Lanal Sibolga Letda Laut (PM) Imran Makaminang. Dandim 0211/TT diwakilkan oleh Danramil 06 Kota Sibolga Mayor Inf Albert Saruksuk. Ka. Perwakilan BI Sibolga, Jajaran Pemko Sibolga.

Kegiatan juga diwarnai dengan penyematan tanda pita operasi. Pembacaan doa oleh Ksb Humas Iptu R.Sormin,SAg.

fokusliputan.com/BetaSimatupang