Satlantas Polresta Sibolga; Kesehatan & Keselamatan Masyarakat, Paling Utama

fokusliputan.com_Kapolres Kota Sibolga Sumatera Utara (Sumut) AKBP Triyadi,SH melalui Kasat Lantas Polresta Sibolga AKP Suprihanto P SH kepada fokusliputan.com saat dikonfirmasi langsung,- menyampaikan; kegiatan Sat Lantas Polres Sibolga perihal Yustisi Edukasi Prokes Mencegah Penularan Virus Covid 19 dalam Rangka Ops Ketupat Toba 2021 Dan Larangan Mudik Tahun 2021, kepada masyarakat yang melintas yang mengendarai kenderaan roda dua dan roda empat di wilayah hukum Polres Sibolga. (08/05/2021)

Lanjut AKP Suprihanto P; Mudik memang hal yang Sakral, tapi Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat dari Bencana Covid-19 paling Utama. Jadi, prioritas tindakan Prokes himbauan untuk mematuhi mencegah tertularnya covid. Untuk Polres juga dilaksanakan penyekatan; diantaranya wilayah Labuhan Batu, Padang Lawas, Tapsel, Tapteng, Langkat dan Dairi.

Giat yang dilaksanakan; menghimbau masyarakat yang melintas agar tetap mematuhi peraturan lalulintas dan mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) yang telah di tetapkan oleh Pemerintah. Menghimbau Masyarakat yang melintas untuk selalu mentaati Prokes dengan pola Hidup 5 M; Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas. Lokasi ; Pos Pam Panomboman Kota Sibolga, Pos Pam Sarudik Kota Sibolga.

Petugas yang melaksanakan kegiatan ; Kasat Lantas Polresta Sibolga AKP Suprihanto P,SH, Iptu Eloi Marbun, Ipda Marwan, Ipda Pasma, Ps Kanit Dikyasa Bripka Zulham Lubis, Bripda Aulia Ananda, Briptu Achjani, rekan personil TNI, rekan Dishub, rekan Satpol PP gabungan di Pospam.

Terpantau; personil juga memasang Stiker “Tidak Mudik” di beberapa jenis kendaraan yang melintas. (07/05/2021).

Hasil yang dicapai; masyarakat memahami dengan mematuhi peraturan lalulintas untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dan selalu memakai Masker untuk kegiatan di luar rumah untuk memutus rantai penularan covid-19. Mengurangi mobilitas diluar rumah.

Dalam hal ini, dapat disampaikan; Arus Lalulintas secara keseluruhan terpantau lancar. Giat berjalan aman dan kondusif. Informasi kegiatan dibenarkan Iptu R Sormin,SAg (dokumentasi). 

FOKUS LIPUTAN KHUSUS : 

Posted By : Beta Simatupang







www.fokusliputan.com