Longsor di Lintasan Jalan Penghubung, Sempat Menghambat Arus Lalin

fokusliputan.com_Dengan merasa masih was-was menepati rumah mereka, takut terjadi banjir susulan, terpaksa mengungsi kerumah saudara yang berdekatan dari areal rumah nya.

Dalam hal ini, Bupati, Kapolres, Dandim dan BPBD langsung meninjau lokasi tersebut. Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru bersama Kapolres AKBP Carlie Putra Bustaman Sik, Dandim 0113 Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo - pihak BPBD meninjau langsung lokasi terjadinya banjir bandang yang terdapat beberapa di wilayah kecamatan Putri Betung (Jumat 07 Mei 2021) sekitar pukul 22:00 wib.

Klik Vidio TKP : Kiriman Vidio dari; Danpos Ramil Pelda Khalidin : 

Longsor terjadi di daerah Tetumpun desa Kungke, di desa Meloak Waih Ilang dan di areal desa Sungai Mulo. Sempat menghambat arus lintas (lalu lintas/lalin) kendaraan umum dan pribadi. Mulai dari Jumat pukul 22:00 wib hingga Sabtu pukul 21:00 wib,- akibat material lumpur dan batu, telah dibersihkan oleh alat berat, selanjutnya para pengendara bisa melewati-nya.

Selanjutnya; Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Suhaidi.Spd.MSI melalui Kabid Rehabilitasi dan Konstruksi Muhammad Saleh,SE kepada fokusliputan.com - Minggu (09/05/2021) mengatakan; bersama Bupati, Kapolres dan Dandim serta Tim TRC mengecek lokasi banjir bandang di dua kecamatan di hari Jum,at 07 Mei 2021 meliputi desa Agusen kecamatan Blangkejeren dan desa Meloak Waih Ilang, yang ikut korban dampak banjir bandang tersebut.

Saleh menambahkan, untuk korban musibah banjir bandang di desa Agusen dengan 18 KK mengalami kerusakan dari kejadian tersebut. Sedangkan di desa Meloak dengan 43 kepala keluarga terimbas banjir pada hari jum,at. Dengan merasa masih was-was menepati rumah mereka takut terjadi banjir susulan, terpaksa mengungsi kerumah saudara yang berdekatan dari areal rumah nya.

Selanjutnya, terpantau dan data yang dihimpun di lapangan; ada 11 titik rawan longsor di jalan lintas Blangkejeren-Aceh Tenggara dan satu unit sarana umum yaitu Poskesdes agak terancam akibat longsoran tersebut. Dari semua peristiwa itu telah kita laporkan ke pihak BNPB dan mereka telah menerima informasi dari Pemkab Gayo Lues, katanya.

Sementara di waktu kejadian musibah banjir bandang serta longsor di lintasan jalan penghubung Blangkejeren-KutaCane,- personil dari Koramil dan Polsek Putri Betung mengamankan lokasi dan selalu stand-bay apabila curah hujan begitu tinggi. Sudah menjadi langganan lonsor selama ini di daerah Tetumpun desa Kungke bila terjadi curah hujan.

FOKUS LIPUTAN FOTO ; 

Posted By : Mhd Daud Aceh



www.fokusliputan.com