Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca; Humas & Media Harus Bersinergi

fokusliputan.com_Agar para Kapolres/tabes untuk selalu menjalin kerja sama dengan para wartawan. “Bila kita menguasai bahan, kita tidak perlu takut untuk diwawancarai, ujar Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.“Humas sangat berperan penting bagi Polri dalam menyajikan pemberitaan”.

Peranan humas sangat strategis,di saat membuka pelatihan pembinaan fungsi Humas sejajaran Polda Sumut di Mapoldasu, Senin (03/05/2021). Sebagai profesi, Humas bertanggungjawab memberikan informasi, mendidik, menyakinkan, meraih simpati dan membangkitkan ketertarikannya kepada masyarakat. Ini menjadi tanggungjawab humas.

Selanjutnya, Irjen Pol Panca menambahkan; bahwa peranan wartawan sangat penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Tentunya harus dengan data yang valid dan sesuai fakta. Humas dan media harus bersinergi. Sejak saya menjabat Kapolda Sumut, saya menegaskan bahwa media adalah mitra mitra strategis Polri.

Di akhir arahannya, Kapolda Sumut menegaskan; dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kemampuan Humas Poldasu dapat maksimal. Pemberian informasi dapat dilakukan secara berjenjang. “Humaslah sebagai unsur terdepan dalam menyampaikan informasi Polri. Kita harapkan pelatihan ini memberikan dampak positif dan menjadi ilmu bagi rekan-rekan. Kemampuan pengelolaan informasi sangat penting.

Dalam kegiatan pelatihan pembinaan fungsi Humas sejajaran Polda Sumut, Humas Polres Sibolga mengikuti kegiatan secara virtual.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 

Posted By : Beta Simatupang



www.fokusliputan.com