Wadir Binmas Polda Sumut Senang, “Yang Sudah Dilakukan Polres Sibolga”

fokusliputan.com_Sibolga

AKBP Drs Parluatan Siregar,MH Wadir Binmas Polda Sumut selaku Ketua team Supervisi sangat senang, dan terharu atas apa yang sudah dilakukan Polres Sibolga khususnya adanya tercipta ketahanan Pangan didalam komando kesatriaan berupa budidaya lele.

Hasil yang telah dicapai; dan hasilnya telah rasakan masyarakat yang kurang mampu disekitar lingkungan Polres Sibolga Sumatera Utara, dan terhadap masyarakat Kampung Tangguh, sangat antusias mendukung program kampung tangguh dan PPKM Mikro, mengucapkan terima kasih.

Lanjutnya; kepada para Bhabinkamtibmas kiranya dapat mengawali dan menjalani hasil latihan BOS dalam pelaksanaan tugasnya. Para Bhabinkamtinmas dapat menerima dan mengimplementasikan hasil latihan BOS dalam tugas kedepan.

Supervisi kampung tangguh dan PPKM Mikro serta pelatihan BOS Binmas Oneline Systim dari Dir Binmas Polda Sumut yang dipimpin oleh Wadir Binmas Polda Sumut AKBP Drs Parluatan Siregar,MH terhadap 3 Polres yakni Polres Sibolga, Polres Tapteng dan Polres Taput di Polres Sibolga. Kamis 29 April 2021 mulai pukul 10.00 wib hingga selesai kegiatan.

Adapun lokasi kegiatan di areal Polres Sibolga, lokasi Kampung Tangguh Kelurahan Hutatongatonga kecamatan Sibolga Utara. Dengan peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan BOS (Binmas On-Line System) berjumlah 60,- masing-masing perwakilan para Bhabinkamtibmas : Polres Sibolga 10. Polres Tapteng 30. Polres Taput. Team Supervisi berjumlah 6 personil diantaranya;  AKBP Drs.Parluatan Siregar MH Wadir Binmas. AKBP Budiman,SH Kasubdit Bhabinkamtibmas. Kompol Mahmun SH Kasi Latihan dan Kemampuan, Brigadirl Evin C Simanjuntak Operator. Briptu Risky P Operator dan Bripda Syahputra Operator.

Wadir Binmas AKBP Drs.Parluatan SIregar,MH didampingi Waka Polres mewakili Kapolres Sibolga beserta, bersama AKBP Budiman SH,Kompol Mahmun,SH- masing masing menyerahkan hasil panen lele 1 (satu)  kantongan plastik/15 ekor ikan lele kepada 50 anak yatim, yang diterima oleh 4 orang perwakilan anak yatim. Dilanjutkan, pembukaan pelatihan, diawali dengan laporan Perwira yang dihunjuk AKP Daniel Kasat Binmas Polres Sibolga, dilanjutkan Doa oleh Iptu R.Sormin,S.Ag (dokumentasi).

Kemudian sambutan Kapolres diwakili oleh Wakapolres Sibolga Kompol Ronson Sihombing SH, dilanjutkan arahan oleh Wadir Binmas AKBP Drs.Parluatan Siregar MH. Kegiatan ditutup dengan laporan Perwira yang dihunjuk.

Kegiatan Pelatihan BOS Binmas On-line System berjalan yang dipimpin oleh. AKBP Budiman SH, Wadir Binmas AKBP Drs Parluatan Siregar MH didampingi Waka Polres Kompol Ronson Sihombing,SH, Kompol Mahmun, Kasat Binmas Sibolga AKP Daniel, Kasat Binmas Taput AKP RS Nababan dan Kasat Binmas Tapteng AKP Rensa Sipahutar,- berkunjung ke Kampung Tangguh Betlehem Jl. Sibual-Buali Kelurahan Hutatonga Tonga Kecamatan Sibolga Utara.

Dan kegiatan menceking Posko Kampung Tangguh dan Posko PPKM serta ketahanan pangan kolam lele, lahan pertanian, peternakan, dan rumah isolasi.

Sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih, masyarakat Kampung Tangguh melaksanakan mengulosi Wadir Binmas. Kegiatan selesai rombongan kembali ke Polres Sibolga. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS;

Posted By : Beta Simatupang







www.fokusliputan.com