Polres Sibolga, Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021

fokusliputan.com_Sibolga

Dalam pelaksanaanya, operasi ini akan melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 satuan tugas Polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan," sebut Kapolda Sumut dan Polres Sibolga menurunkan personil sebanyak 53 orang ujar Ksb Humas Iptu R.Sormin,SAg mewakili Polresta Sibolga Sumatera Utara.

Diinformasikan hari ini, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH,SIK memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021 di halaman Mapolres Sibolga, Senin (12/04) dengan Dan Apel Kanit Patroli Sat Lantas Ipda Marwa Siregar. Kegiatan itu turut dihadiri Dandim 0211/TT diwakili Pasi Ops Kapten Inf Sudianto,Dan DenPom 1/2 Sibolga diwakili Kaoten CPM I Made Suwarsana,Kadis Perhubungan Sibolga Marojahan Sitorus, Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI dan seluruh personil Polres Samosir.

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021 mengambil tema "Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Sibolga.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam arahannya yang dibacakan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH,SIK mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari Senin tanggal 12 April 2021 sampai dengan Minggu tanggal 25 April 2021.

Sementara untuk fokus operasi kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

fokusliputan.com/BetaSimatupang