Penguatan P4GN Bagi Pegawai Lapas, Oleh Brigjen Pol Jafriedi, "Tetap Menerapkan Prokes"

fokusliputan.com_Kepala Lapas Kalianda Dr. Tetra Destorie menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan Penguatan P4GN, untuk memberi penguatan kepada Petugas Pemasyarakatan di Lapas Kalianda yang sangat rawan terkontaminasi dengan Narkoba. 

Kegiatan Penguatan oleh Kepala BNNK sangat kami butuhkan, karena kawan-kawan kita disini yang merupakan garda terdepan sangat rawan, karena berhubungan langsung dengan Warga Binaan yang berkasus Narkoba.

Lanjutnya, mudah-mudahan dengan adanya penguatan, menjadi moodboster bagi kita, dengan adanya komitmen juga baik bahwa kita akan menjauhkan narkoba dari Lapas kalianda. Dan semoga Petugas kita bisa Istiqomah dalam bekerja.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung (BNNP) Brigjen Pol Drs Jafriedi memberi penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula Lapas Kalianda, Rabu (07/04/2021). Penguatan dilakukan Kepala BNNP kepada Seluruh Petugas Lapas Kalianda baik yang bertugas di Pengamanan maupun di Pembinaan. Penyelenggaraan kegiatan dilakukan secara internal dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan penguatan, Kepala BNNP Lampung, Brigjen Pol Drs Jafriedi mengatakan bahwa saat ini Petugas Lapas sedang mendapat ujian dalam membasmi narkoba di dalam Lapas. Memang insan Lapas sedang diuji betul, betul kata Pak Kalapas tadi, bahwa ke istiqomahannya petugas kita sedang diuji betul," ucap Brigjen Pol Drs Jafriedi, sembari mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk berperang terhadap Narkoba. 

Karena sudah bukan zamannya lagi bermain-main dengan Narkoba. Kalo masih bermain dengan begituan sudah kampungan, kacian deh lo," sindirnya. Saya yakin Pak Kalapas didukung oleh angggota-anggotanya dalam memerangi Narkoba. Oleh karena itu, mari kita sama-sama perangi  Narkoba lahir dan batin," pungkas Kepala BNNP Lampung.

fokusliputan.com/Ali imron