Kapoldasu & Pangdam I/BB, “Cek Kesiapan PSU, di Labuhan Batu, Labusel, & Madina”

fokusliputan.com_Dalam kunjungan kerja, Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I/BB menyambangi Polres Labuhan Batu dan Kodim 0209/LB. Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB mengecek kesiapan pengamanan TPS yang melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU), salah satunya di TPS 011 Desa Torganda.

Diinformasikan; Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, dan Mandailing Natal (Madina).

Usai mengecek TPS di Desa Torganda, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB dengan menaiki helikopter menuju Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Adapun wilayah yang melaksanakan PSU di Kabupaten Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan, terdapat 25 TPS, dengan rincian 9 TPS di Labuhan Batu dan 16 TPS di Labuhan Batu Selatan dan di Kabupaten Madina sebanyak 3 TPS.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menuturkan; jelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, dan Madina situasi kamtibmas aman kondusif. Mengantisipasi terjadinya kerusuhan, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB meninjau langsung pengamanan TPS di sana. Selasa (20/04/2021).

Lanjut Kombes Pol Hadi Wahyudi; Polda Sumut juga telah menurunkan personil dari Brimob melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Suara Ulang (PSU) tersebut.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), menyampaikan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga kabupaten akan dilaksanakan 24 April 2021 mendatang. Hal tersebut merupakan hasil keputusan hasil rapat kordinasi dengan KPU kabupaten/kota. Adapun ketiga daerah yang akan melaksanakan PSU tersebut, yakni Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel).

Untuk di Madina ada 3 TPS. Labuhan Batu ada 9 TPS dan Labuhan Batu Selatan ada 16 TPS dengan jumlah DPT-nya sudah terdaftar tanggal 09 Desember 2021 kemarin. Nantinya, sebanyak 3.718 pemilih yang akan mencoblos pada PSU di 16 TPS Kabupaten Labusel, 3.185 pemilih di 09 (sembilan) TPS Kabupaten Labuhan Batu dan 1220 pemilih di 3 (tiga) TPS Kabupaten Madina.

Informasi diterima fokusliputan.com dari Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin,SAg

FOKUS LIPUTAN FOTO:

Posted By : Beta Simatupang



www.fokusliputan.com